whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Penggunaan Komputer Mikro

Istilah "komputer mikro" adalah deskripsi yang agak kuno untuk apa yang kita kenal sekarang sebagai "komputer pribadi" - sistem komputer kecil yang menggunakan satu atau lebih mikroprosesor. Sistem ini pertama mendapatkan moniker ini karena ukurannya; sebelum "mikrokomputer" yang lebih kecil, peralatan komputer terkadang mengambil seluruh ruangan. Sementara istilah tersebut tidak digunakan lagi sebagai "komputer pribadi" yang lebih umum, istilah tersebut masih berlaku untuk komputer ini.

Pribadi
Karena komputer pribadi menjadi lebih terjangkau dan dapat diakses oleh masyarakat umum , komputer mikro telah menjadi pusat produktivitas, pendidikan dan hiburan di rumah. Selain mikrokomputer "standar" yang menempati desktop, mikrokomputer menjadi lebih luas di seluruh rumah dengan komputer laptop, konsol video game, dan elektronik terkomputerisasi seperti TV "pintar". Seiring teknologi komputer yang terus mini, mikrokomputer sedang dibangun di lokasi yang semakin baru, seperti lemari es, mesin cuci, dan lainnya.

Bisnis
Mikrokomputer sekarang memainkan peran penting dalam dunia bisnis. Hampir setiap perusahaan besar yang ditugasi memproses data dalam jumlah besar memiliki bank mikrokomputer untuk karyawannya. Komputer mikro telah menggantikan sebagian besar dokumen dasar, dan telah menjadi perlengkapan untuk perusahaan desain dan arsitektur, studio film dan banyak bisnis lainnya. Komputer mikro juga merupakan elemen kunci keuangan bisnis, dengan banyak usaha kecil menggunakan perangkat lunak ritel pada komputer mikro mereka untuk menghitung pengembalian pajak, mengelola faktur, dan memilah daftar gaji.

Medis
Mikrokomputer juga memainkan peran penting dalam bidang medis. Dari klinik swasta kecil hingga rumah sakit besar, mikrokomputer digunakan untuk mengelola riwayat pasien. Rencana perawatan, penjadwalan prosedur, dan banyak lagi semuanya dapat diproses pada mikrokomputer - mereka bahkan dapat berfungsi sebagai antarmuka untuk teknisi yang menggunakan peralatan canggih seperti mesin sinar-X dan perangkat pencitraan resonansi magnetik.

Perangkat Seluler - Hari Ini , istilah "komputer mikro" menjadi lebih tepat sebagai cara untuk menggambarkan perangkat seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Perangkat kecil ini seringkali sama canggihnya dengan desktop dan laptop, sementara cukup ringkas untuk dibawa dalam saku. Sebagian besar menggunakan sistem operasi khusus yang dibangun di atas platform yang awalnya dirancang untuk digunakan di komputer desktop. Sebagai contoh, sistem operasi Android yang dirancang oleh Google dibangun pada platform Linux, sedangkan Microsoft Windows Phone didasarkan pada sistem operasi Windows.

Mikrokontroler
Dalam beberapa kasus, istilah komputer mikro digunakan untuk merujuk ke mikrokontroler. Mikrokontroler pada dasarnya adalah sistem komputer kecil yang fungsional pada satu sirkuit terintegrasi. Mikrokontroler berisi inti prosesor CPU, memori program, dan konektor input /output yang dapat diprogram. Unit-unit ini dirancang dengan aplikasi tertanam dalam pikiran - perangkat di mana sistem besar tidak praktis atau tidak mungkin. Mikrokontroler biasanya digunakan pada perangkat medis implan, peralatan listrik, peralatan kantor, mainan dan sistem kontrol mesin mobil.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308556.html

Perangkat lunak
  • Cara Mendapatkan Lebih Banyak Teks untuk Suara Pidato

    Program teks-ke-ucapan mengubah apa pun yang diketik menjadi ucapan. Program ini membantu para tunanetra saat bekerja di komputer. Orang tunanetra mendengarkan apa yang mereka tulis, dan memeriksa informasi yang diketik untuk kesalahan pada komputer. Orang lain lebih suka mendengarkan karya mere

  • Penggunaan Kunci Escape

    Kunci Escape, sering dilabeli sebagai kunci ESC, adalah kunci standar pada keyboard komputer. Secara tradisional, tombol ini terletak di kiri atas keyboard untuk laptop dan komputer desktop. Ini memiliki berbagai kegunaan, tergantung pada perangkat lunak dan fungsi berbasis komputer yang digunak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com