whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Speaker Berdengung di Mobil

Speaker mobil menghasilkan suara dengan bergetar, atau "berdengung," dan ketika beroperasi dengan benar, buzz tidak terdengar. Jika dengungan dinaikkan ke tingkat di mana ia dapat didengar, terutama pada suara stereo, biasanya merupakan indikasi kerusakan pada membran speaker. Jika membran, kertas berbentuk kerucut yang membentuk bentuk speaker, mengembangkan lubang atau merobeknya akan bergetar berlebihan, menyebabkan suara dengung yang terdengar. Memperbaiki dengungan di speaker di mobil Anda biasanya dapat dilakukan dengan memperbaiki area yang rusak dengan semen karet.

Langkah 1
Lepaskan penutup speaker dengan melepaskan sekrup atau klip penahan, jika demikian dilengkapi, dan cungkil penutup dengan lembut.

Langkah 2
Bersihkan membran, hati-hati, dengan kain lembab.

Langkah 3
Periksa membran dari kerusakan, cari retakan, sobekan, atau lubang yang dapat terjadi akibat benda yang jatuh pada speaker, atau paparan panas yang berlebihan.

Langkah 4
Nyalakan stereo dan secara bertahap menambah volume sambil menonton membran. Setiap area yang rusak harus menjadi jelas ketika volume, dan getaran membran, meningkat.

Langkah 5
Lepaskan speaker dari sumber daya dengan melepaskan kabel baterai negatif.

Langkah 6
Oleskan semen karet sehingga benar-benar menutupi area yang rusak. Biarkan mengering sesuai dengan petunjuk pabrikan.
Sambungkan kembali daya dan nyalakan stereo untuk menentukan apakah dengungan telah diselesaikan. Jika tidak, oleskan lapisan cat kuku di atas tambalan semen.

Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng
  • Kain lembab lembut
  • Kunci pas
  • Semen karet
  • Cat kuku jari


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306023.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatur Waktu pada Stereo Mobil

      Meskipun banyak radio mobil menyertakan jam, banyak orang tidak tahu cara mengaturnya sehingga mereka tidak repot-repot menyesuaikannya - terutama ketika waktu berubah karena awal dan akhir Daylight Saving Time. Tapi itu tidak sulit. Langkah 1 Lihat bagian manual pemilik Anda yang membahas r

    • Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

      Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier naik atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan

    • Cara Menyesuaikan Pembicara dengan Stereo Mobil

      Sistem audio mobil yang dirancang dengan baik memiliki semua elemen terpisah secara seimbang, dengan speaker, penerima, dan elemen lainnya semuanya bekerja bersama untuk memberikan Anda suara yang bagus. Kecocokan yang tepat antara speaker di sistem Anda dengan stereo mobil adalah salah satu pas

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com