whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Audio di Laptop Saya Komputer

Sebagian besar komputer laptop dilengkapi dengan speaker bawaan, membuat masalah audio sangat membuat frustasi karena sulit untuk memeriksa speaker dan melihat apakah ada masalah yang jelas dengan catu daya atau kabel. . Namun, kemungkinan besar masalahnya adalah pengaturan komputer Anda atau mungkin driver yang ketinggalan zaman atau rusak, dan tidak dengan speaker. Memeriksa untuk melihat apakah ada pengaturan atau driver yang dapat memperbaiki masalah adalah ide yang baik sebelum mencoba untuk membuka laptop atau menyerah dan membeli speaker eksternal.

Langkah 1
Uji audio di lebih dari satu program. Jika audio berfungsi di beberapa program tetapi tidak di yang lain, pengaturan "mute" mungkin aktif dalam satu atau lebih program dan harus dibisukan.

Langkah 2
Naikkan volume pada kontrol volume eksternal. Mungkin di samping atau di depan laptop Anda, atau bahkan pada keyboard (beberapa model memiliki strip sensitif sentuhan di bagian atas keyboard yang mungkin tidak Anda sadari mengendalikan volume). Cari juga tombol pintas "bisu" yang mungkin Anda tekan secara tidak sengaja (simbolnya terlihat seperti speaker dengan garis diagonal melewatinya) dan coba tekan lagi untuk melihat apakah suara dipulihkan.

Langkah 3
Buka kontrol volume Anda ("Panel Kontrol," "Perangkat Keras dan Suara," "Perangkat Audio," "Suara" dan "Sesuaikan Volume Sistem"), dan di bawah "Volume Utama," pastikan slider digeser ke atas dan volume tidak disetel ke “bisu.”

Langkah 4
Nyalakan kembali komputer, terutama jika Anda baru saja membuat perubahan seperti menginstal pembaruan atau paket layanan. Kadang-kadang, restart perlu dilakukan untuk mengatur ulang perangkat seperti speaker.

Langkah 5
Colokkan sepasang headphone ke jack headphone di laptop dan lihat apakah Anda dapat mendengar suara seperti itu. Jika Anda mendengar suara berisik pada headphone atau speaker eksternal tetapi bukan speaker internal, driver atau speaker Anda adalah masalahnya. Coba hapus instalan driver untuk speaker Anda di "Device Manager" dan instal ulang dengan mengunjungi situs web pembuat laptop Anda dan unduh driver yang diperbarui yang Anda butuhkan.

Langkah 6
Buka "Device Manager" dengan membuka "Mulai" , "" Control Panel "" System "dan" Maintenance. " Buka Video "Sound", dan Game Controllers, "dan lihat apakah kartu suara terdeteksi. Jika ada tetapi ada tanda tanya kuning di sebelahnya, klik kanan, dan pergi ke" Properties, "" General "dan" Status Perangkat "untuk melihat cara memperbaiki masalah. Anda mungkin perlu memperbarui atau menginstal driver baru dari situs web pembuat komputer Anda. Jika tidak ada tanda tanya kuning, hapus instalan dan instal ulang driver untuk melihat apakah ini memperbaiki masalah.
Pasang kembali driver perangkat audio Anda dari situs web merek laptop Anda jika kartu suara tidak terdeteksi. Ada kemungkinan beberapa perubahan baru-baru ini menghapus driver dan membuat speaker Anda tidak terdeteksi, jadi menginstal ulang driver akan memperbaiki masalah.

Kiat
Pastikan untuk menghapus instalan driver yang ada sebelum menginstal ulang, jika Anda harus. Jika ini tidak memperbaiki masalah, Anda mungkin perlu mengganti speaker Anda atau membeli yang eksternal.

Peringatan
< li> Beberapa pembuat komputer, seperti Toshiba, memiliki halaman bantuan yang panjang terkait dengan l menggunakan fungsionalitas speaker setelah Pembaruan Windows. Periksa situs web pembuat Anda untuk dukungan spesifik jika tidak ada dalam artikel ini yang berfungsi untuk komputer Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301948.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Memperbaiki Pembekuan HP Laptop

    Ketika komputer membeku, semua aktivitas berhenti pada monitor komputer, dan semua program yang sedang berjalan mengunci. Ini mungkin tampak seperti situasi yang sangat mengerikan, terutama jika itu sering terjadi. Untungnya, jika komputer laptop Anda mengalami masalah pembekuan yang konstan, ada be

  • Cara Memperbaiki Pengaturan Tampilan pada Laptop HP

    Laptop HP (Hewlett Packard) tersedia dalam berbagai model dan dengan banyak fitur dan fungsi yang berbeda, tetapi semua bekerja dengan sistem operasi Windows. Jika pengaturan tampilan pada laptop HP tidak disesuaikan dengan benar, ini menyebabkan gambar tampak buram, terdistorsi dan tidak jelas. Men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com