whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Instalasi Driver

Windows secara otomatis menginstal driver ketika Anda terhubung ke Internet, tetapi jika mereka tidak berfungsi dengan benar atau bertentangan dengan driver dari disk, Windows menyediakan beberapa cara untuk menghapusnya. Pengelola Perangkat mencantumkan driver untuk komponen-komponen penting, seperti USB dan kartu jaringan, sedangkan menu Pengaturan PC berisi pengaturan driver untuk perangkat eksternal, seperti printer dan pemindai. Jika Windows memuat driver yang bermasalah saat startup, Anda dapat mencegahnya dengan boot ke safe mode, opsi startup Windows yang memungkinkan Anda untuk mendiagnosis masalah PC dan mengembalikan pembaruan.

Langkah 1
Hapus instalan driver untuk perangkat berkabel atau nirkabel seperti headset, webcam, printer, dan mesin faks dengan membuka menu Pengaturan PC. Tekan "Windows-C" untuk membuka bilah Charms, klik "Pengaturan," lalu "Ubah Pengaturan PC." Pilih "Perangkat" di menu PC dan Perangkat dan klik "Hapus" di sebelah nama perangkat; konfirmasi bahwa Anda ingin menghapus penginstalan driver ketika diminta. Anda tidak perlu me-restart komputer Anda; perangkat segera menjadi tidak dapat diakses.

Langkah 2
Hapus driver untuk komponen-komponen penting seperti kartu video, adaptor jaringan dan pengontrol USB dari Device Manager. Tekan "Windows-X" untuk membuka menu sistem, lalu klik "Device Manager." Klik panah di sebelah perangkat untuk membuka daftar driver, lalu klik kanan driver dan pilih "Uninstall" di menu drop-down yang dihasilkan untuk menghapus driver. Setelah beberapa detik, ketika penghapusan selesai, restart komputer Anda untuk memastikan Windows masih tidak menggunakan driver.
Roll kembali driver ke versi yang sebelumnya berfungsi dengan mengklik kanan driver di Device Manager dan memilih "Properties." ” Klik tab "Driver" dan pilih "Roll Back Driver" jika opsi ini tersedia. Jika tombol ini berwarna abu-abu, Windows tidak memiliki versi driver yang lebih lama dan Anda tidak dapat mengembalikannya. Atau, untuk melihat apakah driver tertentu menyebabkan masalah, klik "Nonaktifkan" untuk membisukan driver tanpa menghapusnya. Untuk memastikan driver dimatikan, mulai ulang Windows.

Kiat
Jika driver yang buruk mencegah Windows memulai secara normal, Anda dapat memulai ulang komputer Anda dalam mode aman untuk menghindari memuat driver saat startup. Klik "Power" di bawah "Pengaturan" di menu Mantra dan kemudian tahan "Shift" sambil mengklik "Restart." Pada layar Choose an Option, klik "Troubleshoot," lalu pilih "Advanced Options" dan "Startup Settings." Klik "Restart," dan setelah komputer Anda restart, tekan "4" untuk masuk ke mode aman. Gunakan langkah-langkah yang diuraikan sebelumnya untuk menghapus driver dari Device Manager atau Pengaturan PC. Mulailah dengan menghapus instalan driver terbaru, dan setelah menghapus setiap driver, restart komputer Anda dalam mode normal untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah.
Cegah Windows agar tidak menginstal driver secara otomatis dengan menonaktifkan opsi ini di applet System and Security. Tekan "Windows-X" dan kemudian klik "Sistem" di menu pop-up yang dihasilkan. Pilih "Pengaturan Sistem Lanjut." Dari tab "Perangkat Keras", pilih "Pengaturan Instalasi Perangkat" dan klik "Tidak, biarkan saya memilih apa yang harus dilakukan." Pengaturan ini dapat meningkatkan cara perangkat lama bekerja di Windows jika pabrikan menyediakan driver terbaru yang kompatibel secara online atau dari disk.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Windows 8.1. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303713.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Bersihkan Registry Windows XP

      Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

    • Cara Memasang Driver di Windows XP

      Windows XP mendominasi pasar komputer pribadi selama hampir satu dekade. Tetapi pada 11 Juli 2011, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk XP pada April 2014. Umur panjang XP berakar dari kegunaannya: sistem operasi ini adalah yang pertama melakukan hampir semua hal untuk

    • Cara Memperbarui Driver Anda Secara Gratis

      Divers adalah komponen perangkat lunak yang memberi tahu sistem operasi Anda cara menggunakan berbagai perangkat perangkat keras komputer. Perangkat seperti kartu video, kartu suara, adaptor Ethernet dan kartu nirkabel harus memiliki driver yang diinstal agar berfungsi dengan benar. Produsen per

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com