whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Saya Mengenalinya Jika Drive CD Saya Berfungsi?

Drive CD-ROM di komputer Anda adalah perangkat untuk memutar CD audio dan data. Jika ada pertanyaan tentang apakah perangkat berfungsi, Anda dapat memeriksa operasi drive untuk melihat apakah perangkat berfungsi secara fisik, Anda dapat memeriksa daftar sistem komputer Anda untuk melihat apakah komputer Anda melihat perangkat diinstal, dan Anda dapat memeriksa manajer perangkat untuk mengetahui apakah komputer Anda melihat perangkat tersebut tetapi mendeteksi masalah dengannya.

Periksa Operasi

Langkah 1
Tekan tombol untuk membuka drive CD-ROM . Drive harus terbuka untuk menerima CD.

Langkah 2
Masukkan CD ke dalam baki drive CD-ROM. Tekan tombol untuk menutup baki. Baki harus ditutup.

Langkah 3
Perhatikan bagian depan drive CD-ROM. Lampu pengoperasian harus menyala atau berkedip, dan Anda mungkin dapat mendengar mekanisme drive memutar CD.
Ulangi langkah-langkah dengan CD lain jika ada keraguan apakah CD itu sendiri rusak.

Periksa Drive

Langkah 1
Klik "Start" di taskbar.

Langkah 2
Klik "Computer" di sebelah kanan menu Start.
Cari drive CD-ROM Anda yang tercantum di bawah "Perangkat." Drive CD-ROM mungkin drive "D" atau drive "E," tergantung pada sistem Anda.

Periksa Device Manager

Langkah 1
Klik "Mulai" pada bilah tugas.

Langkah 2 - Klik "Control Panel."

Langkah 3
Klik "Hardware and Sound," lalu klik "Device Manager for Vista." Klik dua kali "Alat Administrator," klik dua kali "Manajemen Komputer," lalu klik "Pengelola Perangkat untuk Windows XP."

Langkah 4
Klik "+" di sebelah drive DVD /CD-ROM .
Cari drive CD-ROM Anda dalam daftar. Jika ada tanda seru berwarna kuning di sebelah drive CD-ROM Anda dalam daftar, ada masalah dengan perangkat.

Tip
Saat mencari CD-ROM Anda, perhatikan bahwa deskripsi mungkin CD-ROM, CD-R, CD-RW, atau CD-R /RW tergantung pada kemampuan menulis dan menulis ulang perangkat.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302037.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

    Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com