whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Sticky HP Keyboard

Memiliki keyboard yang lengket bisa membuat Anda frustasi dan membuat Anda berpikir Anda harus membuangnya dan membeli yang baru. Tetapi sebelum melakukan itu, coba bersihkan keyboard untuk menghilangkan zat yang menyebabkan kunci menempel. Tombol pada keyboard HP dirancang untuk dilepas, memungkinkan Anda membersihkan kotoran dan kotoran dari bawah tombol. Pembersihan keyboard yang menyeluruh seringkali dapat mengembalikan keyboard ke fungsi penuh tanpa tombol lengket.

Langkah 1
Ambil foto dari keyboard HP sebelum Anda menghapus tombol apa pun. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengingat ke mana saja masing-masing tombol saat saatnya untuk memasang kembali keyboard. Jika Anda tidak memiliki kamera, gambarkan gambar keyboard di atas kertas untuk ditinjau.

Langkah 2
Masukkan ujung obeng pipih atau pisau mentega di bawah salah satu sudut lengket kunci. Berikan tekanan lembut ke atas sampai kunci longgar. Tombol keyboard terpasang dan, setelah dilepaskan, dapat keluar dengan cepat dan terbang melintasi ruangan. Lepaskan semua kunci di area tempat kunci menempel.

Langkah 3
Isi mangkuk atau cangkir kecil dengan air hangat dan sedikit sabun cuci piring untuk membuat larutan air sabun. Saat Anda menghapus kunci, jatuhkan kunci ke dalam air. Ini akan memungkinkan air sabun masuk ke celah-celah di bawah kunci dan membantu menghilangkan zat lengket. Jika kunci sangat lengket, gunakan sikat gigi dan gosok dengan lembut di bagian bawah kunci. Setelah bersih, lepaskan kunci dan letakkan di atas handuk bersih. Biarkan hingga benar-benar kering sebelum meletakkan kembali keyboard.

Langkah 4
Celupkan ujung-q ke dalam alkohol gosok dan usap area pada keyboard HP tempat Anda melepas kunci. Anda akan melihat sebuah rintisan tersisa di mana Anda menghapus setiap tombol. Gunakan tip-q untuk membersihkan sekitar setiap rintisan. Jika Anda telah menumpahkan soda atau zat lain yang sangat lengket, ulangi prosesnya dua kali untuk menghilangkan semua jejak zat tersebut. Biarkan keyboard mengering.

Langkah 5
Lihat foto atau diagram keyboard Anda dan mulai kembalikan tombol. Ambil setiap kunci dan sejajarkan rintisan kunci dengan konektor di bagian bawah kunci. Tekan ke bawah dengan perlahan sampai kunci terpasang dengan benar. Ulangi proses ini sampai semua tombol terpasang ke keyboard.
Uji keyboard untuk memastikan kunci tidak lagi lengket. Jika Anda menemukan kunci masih menempel, lepas kunci dan bersihkan lagi.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kiat-kiat
  • Alkohol
  • Obeng pipih atau butterknife
  • Bowl
  • Air
  • Sabun cuci piring


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303671.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengatasi Masalah Keyboard Bluetooth

      Entah itu menjatuhkan kunci atau kekurangan sinyal sama sekali, itu bisa membuat frustasi ketika keyboard Anda tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan. Pelajari beberapa cara mudah untuk memecahkan masalah papan ketik Bluetooth Anda agar dapat berfungsi dengan baik lagi. Langkah 1 Cabut a

    • Cara Memperbaiki Kartu TV Langsung

      Kartu akses TV Langsung memungkinkan penyedia satelit Anda untuk menangkap apa yang diperlukan untuk menagih Anda setiap bulan dan juga berisi rincian tentang paket layanan Anda. Anda tidak bisa mendapatkan layanan TV satelit tanpa kartu akses. Jika Anda memiliki TV Langsung dan Anda tidak bisa mend

    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com