whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Mengidentifikasi Kabel Radio Mobil Am /Fm

Pengkabelan stereo mobil pada awalnya mungkin tampak luar biasa, mengingat berbagai kabel berwarna berbeda yang berasal dari harness kawat. Namun, kabel ini biasanya berarti hal yang sama dari satu kendaraan ke yang berikutnya, dibantu oleh adanya adapter harness kawat aftermarket. Adaptor ini cocok dengan pengkodean warna kawat dari satu kendaraan ke kendaraan lain, memberikan kabel yang benar-benar sangat mudah setelah makna dari setiap kabel dipastikan.

Persiapan
Luangkan waktu sejenak untuk memeriksa harness radio. Memanfaatkan radio aftermarket biasanya terlepas dari unit, memungkinkan koneksi yang lebih mudah ke adaptor harness, dijual terpisah. Diagram pengkabelan yang menggambarkan warna dan fungsi ada pada label yang menempel di bagian atas unit kepala, menawarkan referensi cepat. Letakkan harness radio dan adaptor harness, warna senada. Skema kabel adaptor terinci pada kemasan serta dicetak di sepanjang sisi masing-masing kawat. Berkenalan dengan masing-masing kabel di kedua harness sebelum memulai instalasi yang sebenarnya menghilangkan banyak stres dan kebingungan seputar proses.

Kode Pengkabelan Umum
Warna pengkabelan cukup universal dari satu harness ke yang berikutnya. Kabel merah dan kuning masing-masing memberikan daya yang konstan dan diaktifkan. Hitam adalah kabel arde, sedangkan biru adalah daya aksesori. Yang terakhir digunakan untuk mengaktifkan amplifier, equaliser dan aksesori lain yang perlu dihidupkan dengan radio. Kabel biru dengan garis putih adalah kabel antena. Kabel abu-abu, hijau, putih dan ungu biasanya masing-masing kabel speaker depan dan belakang. Kabel yang cocok pada pasangan ini menampilkan garis hitam adalah kabel negatif. Kabel oranye adalah kabel iluminasi, yang mengoordinasikan intensitas tampilan radio dengan sisa lampu dasbor Anda. Ini tidak biasa untuk melihat harness dengan kabel untuk fitur kendaraan Anda tidak memiliki, bersama dengan lubang yang sengaja dikosongkan. Selain itu, Anda dapat melihat port harness kosong di radio pabrik, tanpa harness yang sesuai di dasbor. Ini karena banyak produsen mobil menggunakan sasis radio yang sama dengan fitur internal yang berbeda, tergantung pada cara sistem stok berjenjang.

Proses Penyambungan
Crimping adalah cara tercepat dan termudah untuk bergabung dengan kabel di antara dua harness. Untuk melakukan ini, cabut setiap bagian isolasi pra-stripped dari ujung kabel. Putar kabel yang cocok bersama-sama untuk mencegah timah yang berjumbai keluar dari konektor crimp dan menyebabkan korsleting. Masukkan setiap pasangan kawat bengkok ke dalam konektor crimp, juga disebut tutup lonceng. Geser ujung konektor yang memanjang ke dalam rahang alat crimp dan kemudian tekan pegangannya. Ulangi ini untuk setiap pasangan. Gabungkan harness dengan rapi menggunakan serangkaian ikatan zip plastik pendek. Sebelum Anda menyatukan semuanya kembali, nyalakan radio dan periksa fade dan balance untuk memastikan semua speaker beroperasi.

Pemecahan Masalah
Jika Anda tidak memiliki suara, periksa apakah warna kabel speaker benar. cocok dan berkerut aman di antara memanfaatkan. Jika Anda memiliki amplifier tempel dan tidak memiliki suara, pastikan ujung aksesori berlabel "ACC" berjalan dari harness ke input "REM" amp. Jika Anda memiliki amplifier tempel yang menyala ketika radio hidup dan mati ketika Anda memasukkan CD, Anda membalikkan antena dan kabel aksesori di harness. Kabel antena memiliki garis putih, sedangkan aksesori berwarna biru solid. Jika radio Anda terus-menerus kehilangan preset stasiun atau tetap menyala setelah Anda keluar dari kendaraan, periksa ulang apakah kabel daya yang konstan dan yang diaktifkan cocok dengan benar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308817.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Amplifier Mobil

    Amplifier mobil tersedia dalam dua, empat atau lima saluran dan dalam ukuran watt dari 50 hingga 500. Amplifier naik atau meningkatkan suara sistem stereo mobil Anda. Mereka dapat bekerja secara salah atau berhenti bekerja sama sekali karena beberapa alasan. Jika Anda memasang sendiri peralatan

  • Bagaimana Memprogram Radio Perintis

    Sistem stereo mobil pelopor dapat menjadi cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda saat Anda sedang bepergian dengan kendaraan Anda. Setelah Anda menginstal radio Pioneer di mobil Anda, kemungkinan besar Anda ingin memprogramnya dengan semua stasiun radio favorit Anda. Kebanyakan mod

  • Bagaimana Cara Kerja Antena Mobil?

    Dasar-dasar Antena Gelombang radio adalah jenis energi magnetik yang dihasilkan oleh pemancar dan antena transmisi. Antena pada mobil Anda dibuat untuk mengambil energi magnetik dari gelombang radio dan mengirimkannya ke penerima radio mobil, yang pada gilirannya mengisolasi dan memperkuat gelomban

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com