whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Melakukan Flash BIOS Tanpa Baterai

Melakukan flashing, atau memperbarui, BIOS komputer dilakukan untuk memperbaiki masalah dengan stabilitas sistem, atau untuk memungkinkan komputer menerima hard drive yang lebih besar atau CPU yang lebih cepat. Pada banyak laptop, BIOS tidak akan memperbarui jika baterai tidak diisi, yang bisa menjadi masalah. Ini biasanya mencegah BIOS agar tidak di-flash dari dalam Windows. Pembaruan BIOS didistribusikan sebagai file kecil yang dapat dieksekusi. Untungnya, ada jalan keluarnya, tetapi ini melibatkan boot komputer ke OS terbatas.

Unduh pembaruan BIOS Anda dari situs web pabrikan, dan letakkan di suatu tempat di mana Anda akan menemukannya lagi.

Cadangkan konten apa pun pada thumb drive USB yang ingin Anda simpan, atau gunakan drive USB yang lebih lama yang tidak lagi Anda gunakan.

Colokkan thumb drive USB di port USB yang nyaman.

Klik menu "Start" dan masukkan "CMD" di bidang pencarian, lalu tekan "Ctrl," "Shift" dan "Enter" - ini akan membuka prompt "Command" (jendela bergaya DOS) yang diangkat ke "Administrator: privilege.

Ketik" DISKPART "dan tekan" Enter, "lalu ketik List Disk dan tekan" Enter. "Ini akan memberikan daftar partisi disk Anda, dan akan memberi Anda nomor drive semua drive disk USB Anda.

Ketik "Select Disk 'N'" di mana Anda mengganti 'N' dengan nomor yang Anda lihat di langkah sebelumnya. Jika thumb drive USB Anda adalah drive 1, Anda akan memasukkan " Pilih Disk 1. "Jika disk 2, Anda akan mengetik" Pilih Disk 2 . "Tekan" Enter. "

Ketik" Clean "dan tekan" Enter. "Ini menghapus semua informasi dari thumb drive.

Ketik" Buat Partisi Utama, "dan tekan" Enter. "Ini membuat partisi di drive.

Ketik" Pilih Partisi 1 "dan tekan" Enter, "lalu ketik" Aktif "dan tekan" Enter. "Ini membuat partisi yang baru saja Anda buat aktif.

Ketik "Format FS \u003d NTFS" dan tekan "Enter." Ini akan memformat thumb drive dengan sistem file NTFS.

Ketik "Keluar" dan tekan "Enter," lalu perkecil (jangan memperkecil close) Jendela Prompt Perintah.

Masukkan DVD instalasi Windows Anda ke drive optik. Perhatikan huruf drive apa yang ditetapkan untuk thumb drive USB dan disk optik Anda.

Kembalikan jendela command prompt, dan masukkan perintah berikut: "D:" (di mana "D:" adalah huruf drive yang ditetapkan ke drive DVD Anda). Tekan "Enter," lalu ketik "cd D: \\ boot" dan tekan "Enter." Ini akan membawa Anda ke subdirektori "boot".

Ketik "bootsect /nt60 G:" - di mana "G:" adalah huruf drive dari drive USB Anda. Tekan enter." "Close down the Command Prompt window.", 3, [[Ini akan membuat drive USB Anda dapat di-boot sebagai partisi NTFS.

Salin pembaruan BIOS Anda ke USB thumb drive.

Nyalakan ulang sistem Anda dan tahan F2 atau F12 (tergantung pabrikan) untuk masuk ke BIOS. Pada "Boot Order," pastikan bahwa "Boot from USB Ports" diaktifkan.

Reboot mesin Anda dengan thumb drive di port USB. Anda akan melihat "Command Prompt" dengan penetapan drive apa pun yang dimiliki drive USB Anda.

Ketikkan nama Updater BIOS, dan tambahkan "/forceit" di akhir, lalu tekan "Enter." Misalnya, jika BIOS updater Anda diberi nama "PHOENIX-2-3.EXE," Anda akan mengetik "PHOENIX-2-3.EXE /forceit."

Item yang akan Anda butuhkan

  • USB thumb drive

  • Pembaruan BIOS


  • disk instalasi Windows 7 (atau Windows Vista)


    Kiat

    Ini adalah prosedur untuk membuat drive USB yang dapat di-boot untuk Windows Vista dan Windows 7. Ini tidak berfungsi untuk Windows XP.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312946.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Flash Drive untuk Menyimpan Data

      Flash drive adalah perangkat pribadi yang praktis yang menyediakan kapasitas penyimpanan yang luas. Mereka juga dikenal sebagai ThumbDrives, drive kunci, drive melompat dan drive pen. Drive ini terhubung ke port USB (Universal Serial Bus) sebelum digunakan. Flash drive menawarkan kapasitas penyimpan

    • Cara Melakukan Flash pada BIOS

      Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

    • Cara Menemukan Flash Drive di Komputer

      Tidak semua orang mengerti komputer, dan mengoperasikan flash drive dapat membingungkan bagi sebagian orang. Flash drive adalah sumber populer untuk menyimpan data. Karena strukturnya yang sebesar ibu jari, alat ini dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda tidak tahu bagaiman

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com