whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Cara Membuat Komputer Saya Mem-Boot Tanpa Boot Disk?

Untuk komputer Anda melakukan booting, dibutuhkan instruksi. Dalam sistem yang berfungsi, instruksi booting ada di hard drive komputer. Jika terjadi kesalahan, sistem boot cadangan biasanya ada di CD tempat Anda dapat memerintahkan komputer Anda untuk boot. Namun jika Anda tidak memiliki drive CD yang berfungsi, maka Anda harus beralih ke opsi boot lain.

Langkah 1
Di komputer kedua, unduh alat WinToFlash. Bagian Sumberdaya di bawah ini memiliki tautan ke alat WinToFlash.

Langkah 2
Cadangkan semua file yang ingin Anda simpan dari perangkat USB Anda.

Langkah 3 - Jalankan WinToFlash alat, dan browse ke file CD Windows Anda. Di jendela WinToFlash pastikan huruf drive USB Anda benar.

Langkah 4
Klik "Buat" untuk memulai proses USB yang dapat di-boot dan tunggu sampai selesai.

Langkah 5
Nyalakan komputer yang perlu di-boot, dan masukkan "Pengaturan." Keystroke untuk masuk ke "Pengaturan" bervariasi sesuai dengan merek komputer, tetapi biasanya dapat dilihat segera setelah komputer dinyalakan.

Langkah 6
Dalam "Pengaturan" pilih urutan boot jadi bahwa komputer akan mencari drive USB terlebih dahulu untuk sistem boot.

Langkah 7
Matikan komputer yang tidak di-boot.

Langkah 8
Masukkan USB Drive ke dalam komputer yang akan di-boot.
Nyalakan komputer yang akan di-boot dan jika semuanya berjalan dengan baik, komputer tersebut harus di-boot.

Kiat
Jika Anda tidak memiliki kapasitas untuk mem-boot dari drive USB di Anda bagian "Pengaturan", pilihan lain adalah menghapus hard drive dari komputer non-boot, melampirkannya ke komputer yang berfungsi, dan melakukan operasi disk yang diperlukan dari sana. Di bagian Sumber Daya ada gambar yang dapat di-boot untuk sebagian besar sistem operasi Windows.

Item yang Anda perlukan

  • Drive USB, baik USB atau eksternal
  • Komputer kedua
  • Memfungsikan port USB pada komputer yang tidak bisa di-boot


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302164.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Boot Ubuntu Disk

      Pada suatu waktu, hanya para pakar teknis yang kompeten dan persisten yang dapat menginstal Linux di bisnis atau komputer pribadi mereka. Namun hari ini, hampir semua orang dapat dengan cepat dan mudah menginstal distribusi Linux seperti Ubuntu hanya dengan mem-boot CD dan menjawab beberapa pertanya

    • Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

      Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan d

    • Cara Memformat CD-RW

      Sebelum menggunakan CD-RW, Anda harus menghapus semua informasi dan memformatnya untuk sistem operasi Anda. Setelah diformat, Anda dapat menyimpan file ke disk. CD-RW adalah kependekan dari compact disc yang dapat ditulis ulang, artinya Anda dapat menghapus data di dalamnya dan menggunakannya lagi.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com