whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Game Anda Sendiri di ROBLOX

 

Item yang Anda butuhkan

  • akun ROBLOX

  • Koleksi template atau blok dasar

  • Katalog item yang ingin Anda gunakan


    ROBLOX adalah game pembangunan online yang memungkinkan pemain membangun level atau "tempat" mereka sendiri dan membuat game dan hangout unik mereka sendiri. ROBLOX menggunakan templat dasar, skrip, dan item yang memungkinkan pemain untuk menggabungkan jumlah ini untuk membuat sesuatu yang jauh lebih besar dan bahkan memprogram permainan mereka sendiri. Meskipun ini bisa terlihat rumit, membuat gim Anda sendiri di ROBLOX adalah proses sederhana yang dapat dipecah menjadi beberapa langkah mudah.

    Tentukan jenis gim yang ingin Anda buat dan apa tujuannya. Gim-gim di ROBLOX berkisar dari banyak tema dan jenis yang berbeda dari gim perang abad pertengahan, hingga gim rintangan dan gim bencana alam. Langkah pertama membuat gim yang baik adalah menentukan tema gim yang akan Anda buat dan sasaran sederhana apa yang akan dibuat.

    Tentukan seberapa besar model yang Anda inginkan. Modelnya adalah ukuran ruangan tempat Anda akan bermain. Anda perlu tahu berapa banyak ruang yang Anda inginkan untuk orang-orang saat mereka mencoba menyelesaikan permainan Anda dan mengubah ukuran model dalam editor dengan mengklik "Edit," "Model" dan mengubah angka agar sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.

    Tempatkan item dan batu bata di sekitar model untuk membangun peta Anda. Klik bata pada bilah menu untuk membuka bilah alat yang menunjukkan semua item yang Anda miliki dan telah disimpan. Klik dan seret bata ke lokasi yang sesuai di peta. Salin dan rekatkan item yang berulang atau item yang ditumpuk untuk menghindari keharusan menyeret masing-masing batu bata ke model.

    Script game Anda. Klik pada "Model Script" di daftar "Workplace" di sisi kanan layar. Ini akan mengecilkan model Anda dan membawa editor teks dengan daftar semua skrip Anda. Jika ada item dalam model Anda yang memiliki skrip yang terikat dengannya, skrip tersebut akan tercantum di sini. Skrip terdiri dari dua bagian, Penyebab (atau Pemicu) dan Efek. Bagian pertama adalah apa yang akan menyebabkan pemicu ini berlaku. Misalnya, ketika pemain menginjak kotak tertentu, ketikkan kata tertentu, menabrak objek tertentu, bagian selanjutnya memberi tahu permainan apa yang Anda inginkan terjadi.

    Klik "File" dan kemudian "Save As." " Ketikkan nama yang ingin Anda gunakan dan klik "Simpan."

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316126.html

  • Media
    • Cara Membuat Ecard Anda Sendiri Dengan Music

      Pernahkah Anda melupakan hari istimewa seseorang? Bisa jadi ulang tahun, ulang tahun, kelulusan, atau kebanyakan acara lainnya. Jika Anda pernah melupakan salah satu dari hari-hari istimewa itu, maka Anda sudah tahu bahwa itu bukan perasaan yang baik dan bukan situasi yang baik untuk menemukan diri

    • Cara Membuat Lembaran Musik Anda Sendiri

      Lembaran musik adalah format di mana lagu dituliskan. Lembaran musik dimulai dengan kertas staf musik kosong yang terdiri dari grafik yang memiliki lima garis dan empat ruang, yang masing-masing mewakili catatan. Penulis lagu yang menyusun lagu dalam notasi musik standar menggunakan kertas staf

    • Cara Membuat CD Anda Sendirian Sisipan

      Anda dapat membuat CD yang Anda hasilkan sendiri terlihat lebih profesional dengan sisipan case permata. Sisip kasing CD memberikan informasi tentang isi CD, seperti nama dan lokasi masing-masing trek audio atau lagu. Untungnya, ada template online yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk membuat sis

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com