whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi File Mentah ke File MP3

Compact disc menjadi populer sebagai format untuk menyimpan musik pada tahun 1980-an. Sedikit lebih dari satu dekade kemudian, file MP3 digital yang sangat portabel tiba di tempat kejadian sebagai cara standar untuk mengambil musik mentah dari CD. Pada awalnya MP3 sebagian besar digunakan untuk membajak musik, dan meskipun pembajakan adalah masalah besar, sangat mudah untuk mengambil CD Anda dan meletakkan musik dalam format MP3 untuk diputar di komputer Anda dan banyak tempat lain.

Langkah 1 - Dapatkan program ripping CD. Ada banyak program audio yang telah dibuat untuk mengambil file audio mentah dan membuat salinan digital dalam format MP3 atau lainnya. Proses ini biasanya disebut sebagai "ripping." ITunes memiliki program ripping internal yang baik.

Langkah 2
Masukkan compact disc ke dalam drive disk di komputer Anda. Pastikan komputer Anda mengenali CD. Windows Media Player harus dapat memutar file mentah.

Langkah 3
Jalankan program ripping. Program akan menemukan semua file di komputer. Program ripping yang baik akan menggunakan Internet untuk mencari informasi terkait tentang lagu tersebut, seperti judul dan artis, dan menyandikan informasi ini ke dalam MP3.

Langkah 4
Ubah pengaturan pada program ripping . Anda dapat memilih format file mana yang Anda inginkan. Pastikan Anda memilih MP3 dan kualitas file MP3 yang Anda inginkan. Anda juga dapat memilih di mana Anda ingin file disimpan dan juga beberapa opsi lain.
Rip file audio mentah. Setelah semua pengaturan dipilih dan CD audio sudah terpasang, klik saja tombol "Rip" atau "Record" dan biarkan prosesnya dimulai. Seharusnya hanya perlu beberapa menit di sebagian besar komputer.

Item yang Anda perlukan

  • perangkat lunak pengurai CD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101301602.html

  • Media
    • Cara Mengonversi File MP3 Menjadi File Wav

      Banyak orang ingin membuat CD audio dengan file MP3 yang mereka unduh. Mengubah MP3 menjadi file WAV adalah langkah pertama untuk menggunakan lagu berformat MP3 pada CD audio. Format file WAV membutuhkan lebih banyak memori daripada file MP3 sehingga ruang penyimpanan dapat menjadi masalah jika

    • Cara Mengonversi AMR ke WAV atau MP3

      AMR adalah format file audio yang merupakan singkatan dari multi-rate adaptif. Kompresi ini digunakan untuk ponsel yang ada di jaringan 3G. File-file ini, yang tidak sangat serbaguna, dapat dikonversi ke format file audio lain yang lebih fleksibel. Dengan perangkat lunak yang tepat, Anda dapat m

    • Cara Mengonversi Apple Lossless ke MP3

      Mengkonversi jenis file audio dapat dilakukan dengan mudah di iTunes serta program audio populer lainnya seperti Audacity atau Logic. Untuk konversi antara Apple Lossless (m4a), iTunes adalah semua yang Anda butuhkan. Sementara sebagian besar pemutar MP3 saat ini dapat memutar file m4a, konversi MP3

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com