whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi Rekaman Suara ke MP3

Saat berbagi audio digital, format MP3 sulit dikalahkan. Format file yang andal ini kompatibel dengan sebagian besar pemutar media. Apa pun format yang digunakan untuk merekam suara Anda, Anda biasanya dapat mengubah nama atau mengonversi format menjadi MP3 menggunakan pengonversi yang dapat diunduh atau online.

Pengubahan Nama File

Cara Anda mengonversi file suara Anda ke MP3 sangat tergantung pada format asli rekaman. Ponsel cerdas dapat menggunakan format file audio yang tampaknya miliknya. Misalnya, ponsel Samsung menggunakan file dengan ekstensi .3GP atau .3GA. Format ini mirip dengan format MP3. Salin file suara dalam format ini dari ponsel cerdas Anda ke komputer Anda dan ganti namanya, ganti ekstensi dengan ".MP3." Banyak pemutar media akan men-decode file yang dihasilkan.

Pengonversi Format

Aplikasi audio, telepon pintar, atau aplikasi rekaman suara lainnya menggunakan format audio yang memerlukan lebih dari sekadar penggantian nama. Sejumlah utilitas tersedia untuk proses konversi ini, banyak di antaranya gratis atau gratis untuk dicoba. Agoo Soft's Audio Converter mencakup format file yang didukung oleh aplikasi asli pada sebagian besar perangkat Android dan iPhone serta format file audio utama lainnya. Konverter online gratis Zamzar dan YouConvertIt menawarkan konversi file yang dilakukan tanpa mengunduh atau menginstal aplikasi. Pilih dan unggah file suara Anda dalam format aslinya, pilih MP3 sebagai format "Konversikan ke" dan masukkan alamat email tempat file yang dikonversi dikirim.

Merekam di Komputer Anda

Gunakan kabel adaptor untuk menghubungkan jack headphone pada perangkat perekaman suara Anda ke input mikrofon di komputer Anda untuk merekam audio. Unduh aplikasi perekam gratis yang memungkinkan perekaman ke format MP3. Contoh dari jenis aplikasi ini termasuk MP3myMP3, HarddiskOgg dan PlayIt Recorder. Persiapkan aplikasi untuk merekam, lalu mainkan file suara Anda. Menyimpan file baru dalam aplikasi rekaman menyelesaikan konversi ke MP3.

Menentukan Format File MP3

Pengkodean audio dengan kompresi MP3 menggunakan algoritma untuk menyaring data audio dan membuang bagian-bagian tertentu dari audio yang dianggap tidak penting untuk pemutaran. Sementara para penganut debat memperdebatkan bagaimana kompresi ini memengaruhi musik, suara manusia dapat berkomunikasi dengan jelas meskipun ada audio yang dibuang, menjadikan MP3 format yang ideal untuk berbagi hasil rekaman suara secara efisien, yang jelas dan dapat dimengerti bahkan pada bit rate rendah dan pengaturan mono, menghasilkan file yang banyak lebih kecil dari bagian yang setara dengan musik pada pengaturan rata-rata.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314105.html

Media
  • Cara Mengonversi File MP3 Menjadi File Wav

    Banyak orang ingin membuat CD audio dengan file MP3 yang mereka unduh. Mengubah MP3 menjadi file WAV adalah langkah pertama untuk menggunakan lagu berformat MP3 pada CD audio. Format file WAV membutuhkan lebih banyak memori daripada file MP3 sehingga ruang penyimpanan dapat menjadi masalah jika

  • Cara Mengonversi AMR ke WAV atau MP3

    AMR adalah format file audio yang merupakan singkatan dari multi-rate adaptif. Kompresi ini digunakan untuk ponsel yang ada di jaringan 3G. File-file ini, yang tidak sangat serbaguna, dapat dikonversi ke format file audio lain yang lebih fleksibel. Dengan perangkat lunak yang tepat, Anda dapat m

  • Bagaimana Mengonversi WAV ke Format CD

    Meskipun mereka mempertahankan kualitas tinggi dalam file audio, file WAV tidak dapat ditransfer atau dibaca oleh CD. Untuk membakar mereka ke CD, Anda harus terlebih dahulu mengubahnya menjadi file yang mudah dibaca oleh CD. File MP3 kemungkinan dianggap sebagai format file paling populer untuk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com