whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mendeteksi Kemacetan

Mendeteksi kemacetan di jaringan Anda memerlukan sedikit tinjauan ke depan, beberapa alat gratis, dan sedikit akal sehat. Sebelum terjadi bottleneck, Anda perlu tahu seperti apa jaringan Anda saat berkinerja sempurna. Maka Anda ingin mengesampingkan kemungkinan masalah PC. Terakhir, Anda dapat menjalankan perintah diagnostik Traceroute untuk menentukan di mana kemacetan terjadi.

Menetapkan Garis Dasar
Penyedia layanan Internet (ISP) Anda menyediakan koneksi Internet dengan bandwidth maksimum tertentu. Bandwidth aktual dapat berfluktuasi berdasarkan sejumlah kondisi. Secara berkala colokkan komputer secara langsung ke modem Internet Anda, dan jalankan tes kecepatan. Banyak layanan pengujian kecepatan tersedia online. Jalankan beberapa tes kembali ke belakang untuk memastikan satu tes bukan kebetulan. Rekam atau ingat kecepatan unggah dan unduh serta waktu hari. Ini membantu Anda nantinya memastikan bahwa apa yang Anda alami adalah hambatan yang sebenarnya.

Uji Perangkat Anda
Sebelum Anda memulai pemecahan masalah yang rumit, cobalah untuk mereplikasi masalah bottleneck menggunakan perangkat lain. Meskipun perangkat ini dapat berupa perangkat berkemampuan Internet apa pun, coba gunakan komputer yang memiliki kemampuan yang mirip dengan komputer yang biasa Anda gunakan. Misalnya, jika Anda mengalami masalah dengan PC desktop Anda, laptop akan bekerja lebih baik daripada smartphone untuk pengujian. Gunakan program yang sama dan coba akses sumber daya yang sama. Jika masalah tampaknya mempengaruhi kedua perangkat, maka Anda tahu bahwa masalahnya tidak akan menjadi salah satu dari kedua perangkat tersebut. Jalankan uji kecepatan pada kedua perangkat dan bandingkan dengan tolok ukur kinerja yang Anda rekam sebelumnya.

Uji Jaringan Anda
Tentukan apakah akar masalah kemacetan Anda terletak pada koneksi Internet yang masuk atau jaringan Anda. Hubungkan kabel dari modem Internet Anda langsung ke komputer Anda dan uji koneksi. Jika Anda membuat koneksi Internet langsung ini dan tidak mengalami masalah bottleneck yang sama seperti sebelumnya, masalahnya ada pada jaringan area lokal kabel (nirkabel) atau nirkabel Anda sendiri. Matikan semua perangkat komputer Anda satu per satu, periksa koneksi setiap kali, untuk mengidentifikasi apakah salah satu dari perangkat tersebut memonopoli bandwidth Anda. Jika Anda tidak menemukan sumber masalah dengan cara ini, Anda mungkin memiliki sakelar, router, atau kabel yang salah. Profesional menggunakan penganalisa jaringan untuk mendeteksi masalah kabel. Jika Anda memiliki sakelar yang dapat diatur, Anda dapat melihat informasi debug untuk melihat apakah ada kegagalan, atau menukar peralatan jaringan saat ini dengan peralatan yang sebanding untuk menunjukkan masalah dengan perangkat keras tertentu.

Lacak Ini
Anda juga dapat jalankan perintah jejak rute untuk mencari tahu apakah router menyebabkan kemacetan. Akses prompt perintah dengan mengetikkan "cmd" (tanpa tanda kutip) ke dalam bilah pencarian Anda, dan kemudian ketik "tracert [IP tujuan]" (tanpa tanda kutip) untuk menjalankan perintah Traceroute, di mana IP tujuan adalah alamat IP tertentu atau URL situs web . Saat paket bergerak di sepanjang jalur dari komputer Anda ke IP tujuan, tes diagnostik ini meminta setiap router yang dilaluinya untuk melaporkan kembali ke komputer Anda. Di antara informasi ini adalah jumlah waktu yang diperlukan perangkat untuk merespons. Dalam jaringan yang sehat, perangkat merespons dalam jumlah waktu yang wajar. Namun, router yang menyebabkan kemacetan akan melaporkan peningkatan waktu yang signifikan dibandingkan router sebelumnya. Jika router yang bermasalah memiliki nama ISP Anda di dalamnya (seperti "myISP.router32.backbone.net"), maka kemacetan kemungkinan terletak pada ISP Anda. Jika ini masalahnya, catat hasil Traceroute sebelum menutup jendela prompt perintah, dan hubungi ISP Anda dengan informasi ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312129.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

    Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

  • Cara Melihat & Mengidentifikasi Perangkat Jaringan

    Windows dapat secara otomatis memindai jaringan Anda untuk perangkat jaringan dan komputer dan menampilkannya. Windows mendeteksi berbagai perangkat, termasuk printer, router dan komputer lain di jaringan. Windows menampilkan perangkat ini di jendela, diurutkan berdasarkan jenis perangkat mereka

  • Cara Mengatur Ethernet LAN

    Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com