whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Verizon FiOS Mendukung Fitur Wi-Fi Tamu?

Mengatur tamu Wi-Fi memungkinkan Anda menyediakan koneksi Internet ke perangkat melalui jaringan nirkabel Anda, tetapi tanpa mengizinkan perangkat tersebut mengakses sumber daya jaringan yang sensitif seperti folder atau printer bersama. Guest Wi-Fi adalah langkah pengamanan yang sangat berguna jika Anda secara teratur meminta pengunjung menggunakan jaringan Anda. Anda dapat mengatur Wi-Fi tamu di koneksi Internet Verizon FiOS Anda, meskipun router yang disediakan oleh Verizon tidak termasuk fitur ini.

Wi-Fi Tamu - Wi-Fi Tamu mengatur siaran Wi-Fi dua Pengidentifikasi Set Layanan nirkabel daripada satu. SSID pertama sesuai dengan jaringan "utama", dan menghubungkan semua sumber daya jaringan yang sensitif. SSID kedua memiliki nama dan kata sandi terpisah, bahkan melalui itu biasanya disiarkan menggunakan perangkat keras yang sama dengan SSID utama. Jaringan "tamu" ini umumnya hanya digunakan sebagai sarana menyediakan konektivitas Internet, memungkinkan Anda untuk menjaga perangkat tertentu terpisah dari jaringan utama sambil tetap memungkinkan mereka untuk terhubung ke Internet.

FiOS Routers
As pada Desember 2013, Verizon tidak menawarkan router yang mendukung jaringan tamu dengan layanan FiOS-nya. Namun, jaringan tamu dikendalikan oleh router jaringan Anda, bukan Penyedia Layanan Internet Anda. Dengan demikian, Anda masih dapat menggunakan layanan Internet FiOS untuk mengatur jaringan tamu dengan menggunakan router berbeda dari yang disediakan oleh Verizon, atau dengan menambahkan titik akses Wi-Fi terpisah ke jaringan Anda.

Alternatif Router - Menggunakan router alternatif mungkin merupakan cara paling sederhana untuk mengatur jaringan tamu di jaringan FiOS. FiOS adalah layanan berbasis kabel, artinya hanya kompatibel dengan router kabel. Contoh router kabel yang mendukung jaringan tamu sebagai standar termasuk D-Link DIR-636L, Netgear WNDR3400 dan Stasiun Pangkalan Bandara Airport Apple. Untuk mengonfigurasi jaringan tamu pada router pihak ketiga, buka menu perangkat dan cari pengaturan Wi-Fi-nya. Pilih opsi untuk mengaktifkan jaringan tamu, lalu masukkan nama dan kata sandi untuk jaringan Anda.

Jalur Akses
Anda juga dapat mengonfigurasi jaringan tamu dengan menambahkan titik akses ke jaringan Anda di samping FiOS reguler Anda router. Atau, Anda dapat menggunakan router yang telah dikonfigurasi untuk bertindak sebagai titik akses. Untuk melakukan ini, nonaktifkan Dynamic Host Control Protocol, atau DHCP, pada router kedua, sebelum menghubungkan port LAN dari dua router bersama-sama menggunakan kabel Ethernet. Jaringan disiarkan oleh router FiOS kemudian bertindak sebagai jaringan "utama", sedangkan jaringan router kedua menyediakan akses tamu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312601.html

Jaringan
  • Apa yang Dilakukan WiFi pada Ponsel?

    Smartphone seperti Apple iPhone dan Motorola Droid memungkinkan pengguna melakukan berbagai tugas, tetapi akses Internet menempati peringkat sebagai salah satu yang paling penting. Dengan akses Internet, pengguna dapat memeriksa surat mereka, menjelajahi web dan mengunduh konten multimedia. Namun, s

  • Cara Menemukan Jika Jaringan Saya Wi-Fi Terkunci?

    Jaringan Wi-Fi dianggap dibuka atau dikunci tergantung pada pengaturan keamanannya. Ikon yang terkunci di sebelah jaringan nirkabel Anda menunjukkan bahwa Anda telah menetapkan keamanan nirkabel pada jaringan. Keamanan nirkabel menambahkan dua tingkat keamanan ke jaringan Anda. Yang pertama adalah b

  • Cara Menggunakan Dua Router Dengan Verizon FiOS

    Layanan Internet berkecepatan tinggi Verizon FiOS memberi Anda modem kombinasi dan router untuk mengakses layanan Internet FiOS di komputer Anda. Dengan mengubah pengaturan default pada kombinasi modem-router ini, Anda dapat menggunakan router sekunder dalam kombinasi dengan router FiOS Anda.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com