whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengubah Kunci Keamanan Jaringan Nirkabel

Menjaga keamanan di jaringan nirkabel Anda adalah masalah penting. Wi-Fi, pada dasarnya, rentan hingga Anda mengamankannya dengan enkripsi data Wi-Fi Protected Access (WPA) atau protokol keamanan lainnya. Perlindungan kata sandi dari jaringan nirkabel Anda dengan kunci keamanan membantu mencegah peretas dan individu tidak sah lainnya memasuki dan menggunakan koneksi internet Anda. Jika Anda lupa kunci keamanan jaringan nirkabel Anda atau ingin mengubahnya menjadi lebih aman, sebagian besar router nirkabel berisi halaman web yang bermanfaat di mana Anda dapat membuat perubahan ini.

Dapatkan IP router nirkabel alamat, juga dikenal sebagai "gateway default." Klik tombol "Start" dan pilih "Run." Ketik "cmd" di dalam kotak dan tekan "Enter" untuk membuka Windows Command Prompt. Ketik "ipconfig /all" dan tekan "Enter" di Command Prompt. Temukan daftar untuk "gateway default" dan tulis alamat IP ini.

Buka browser Web. "gateway default" ke bilah alamat browser dan tekan "Enter." Saat diminta nama pengguna dan kata sandi, masukkan kredensial yang terkait dengan antarmuka manajemen Web router Anda. Tekan "Enter" atau klik "OK" setelah mengetikkan nama pengguna dan kata sandi.

Temukan dan klik bagian "nirkabel" atau "keamanan nirkabel" dari antarmuka manajemen Web router. Temukan bagian yang mencantumkan jenis keamanan yang diaktifkan pada jaringan, seperti "WPA" (Wi-Fi Protected Access) atau enkripsi "WPA2". Di kotak kunci atau frasa sandi bersama, sorot kata sandi saat ini dengan mouse Anda. Ketikkan kunci keamanan baru di dalam kotak. Klik tombol "Simpan Perubahan" atau "Simpan Pengaturan".

Konfigurasikan komputer Anda untuk masuk ke jaringan nirkabel dengan kunci keamanan baru ini. Klik ikon koneksi jaringan di sudut kanan bawah layar oleh jam sistem untuk menampilkan daftar koneksi yang tersedia. Klik kanan nama jaringan Anda dari daftar dan pilih "Properties." Klik tab "Keamanan". Di kotak "kunci keamanan", ketik frasa sandi baru untuk jaringan. Klik “OK.”

Kiat

Konversi kunci keamanan Anda ke format heksadesimal untuk keamanan yang lebih ketat di jaringan Anda. Alat teks-ke-heksadesimal dapat ditemukan online. Atau, jika mengubah angka menjadi format heksadesimal, buka alat Windows Calculator, ketikkan angka yang diinginkan untuk kunci keamanan Anda dan klik tombol "Hex".

Banyak router nirkabel, ketika dikirim dari pabrikan dan dibeli dari toko, gunakan nama pengguna default "admin" dan kata sandi "admin" atau "kata sandi" untuk situs manajemen Web sampai diubah.

Sebagian besar router Wi-Fi rumah menggunakan gateway default " 192.168.1.1 ”atau“ 192.168.0.1. ”

Setel kunci keamanan jaringan pada jaringan nirkabel Anda agar mengandung setidaknya 20 hingga 30 karakter; sebagian besar router memungkinkan sekitar 63 karakter dalam kunci keamanan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101317220.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Router Linksys Sebagai Pengulang Nirkabel

    Alih-alih membuang atau menyimpan router Linksys lama Anda, atur sebagai switch, juga dikenal sebagai repeater. Dengan melakukan itu, Anda memiliki kemampuan untuk menyambungkan tujuh komputer ke jaringan Anda dan Anda secara efektif menggandakan ukuran jaringan nirkabel Anda. Setelah membuat be

  • Cara Mengubah Kamera Keamanan Nirkabel ke Wired

    Kamera nirkabel yang digunakan untuk keamanan memberi Anda kemampuan untuk menempatkan kamera nirkabel di lokasi mana pun dalam jarak 30 kaki dari router nirkabel Anda. Ini bagus jika Anda perlu memindahkan posisi kamera secara teratur dan Anda tidak ingin mengubah perutean kabel. Namun, jika Anda p

  • Cara Mengatur Nirkabel HP 7410

    HP 7410 adalah printer multi-fungsi atau all-in-one yang dilengkapi printer, mesin faks, mesin fotokopi, dan pemindai. Printer ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi bawaan yang memungkinkan Anda terhubung ke jaringan nirkabel yang tersedia. Setelah printer berhasil terhubung ke jaringan Wi-Fi, Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com