whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Menghubungkan Dua Bangunan Secara Nirkabel

Jaringan adalah puncak dari teknologi modern. Ini adalah komunikasi dari perangkat yang saling berhubungan seperti komputer, printer, kendaraan dan perangkat pintar. Mencapai kemampuan untuk mengirim dan menerima informasi adalah awal yang luar biasa untuk berjejaring, tetapi menemukan keterbatasan dalam penggunaan media fisik (mis. Kabel dan kabel). Namun, dengan teknologi saat ini, jaringan dapat sangat melampaui keterbatasan sebelumnya dengan meninggalkan kabel di belakang. dan nirkabel. Menghubungkan kantor atau dua gedung di kantor secara nirkabel adalah langkah sederhana namun sangat efektif untuk mendapatkan hasil maksimal dari jaringan.

Langkah 1
Pastikan ada jalur yang jelas untuk jaringan. Eyeball jalan setapak antara bangunan. Apakah ada penghalang seperti pohon, tiang telepon, lampu jalan atau bangunan lain? Apakah ada sumber listrik yang besar seperti generator atau ada sumber jaringan lain seperti kedai kopi atau toko buku dengan hotspot? Objek di jalur jaringan nirkabel dapat menyebabkan distorsi dan gangguan. Catat barang-barang di dekatnya dalam perencanaan awal. Pastikan juga bangunan lain dalam pandangan visual. Permukaan kurva bumi, dan kelengkungan ini dapat menyebabkan masalah tergantung pada jenis jaringan nirkabel yang digunakan.

Langkah 2
Pilih perangkat keras. Jaringan nirkabel dapat dicapai dengan menggunakan beberapa metode. Ada gelombang mikro, inframerah, satelit dan radio. Microwave mahal dan memerlukan instalasi transmisi dan perangkat penerima gelombang mikro, biasanya menara atau antena. Walaupun secara nirkabel efektif, microwave biasanya bukan rute jaringan karena biaya. Infra merah dapat mencapai transmisi data secara nirkabel tetapi membutuhkan peralatan inframerah dan saling berhadapan antara perangkat pengirim dan penerima. Satelit adalah metode yang solid untuk menghubungkan dua gedung atau lebih dalam jaringan nirkabel. Ini memungkinkan untuk area geografis yang sangat besar tetapi biayanya tinggi dan biasanya disediakan untuk perusahaan dan entitas pendidikan. Gelombang radio adalah yang paling populer untuk penggunaan pribadi dan bisnis kecil. Perangkat keras yang diperlukan, termasuk router atau kartu atau adapter jaringan nirkabel, dapat dibeli dengan biaya minimal di sebagian besar toko teknologi.

Langkah 3
Siapkan jaringan nirkabel. Router nirkabel adalah perangkat yang menghubungkan ke koneksi Internet atau server satu gedung dan menyiarkan sinyal yang akan diterima oleh perangkat jaringan nirkabel di antara kedua gedung. Router harus berupa perangkat dengan nilai 802.11 dan harus berupa perangkat transmisi kelas-B atau kelas-N. Pengaturan ini adalah standar untuk jaringan nirkabel. Ketika router diprogram melalui komputer atau laptop yang terhubung langsung, jaringan akan diatur dengan kata sandi dan tingkat enkripsi keamanan untuk melindungi data siaran. Pada masing-masing perangkat nirkabel penerima, mereka perlu diatur untuk mencari jembatan dan sinyal nirkabel. Ketika sinyal terdeteksi, mereka akan diminta untuk memasukkan kata sandi dan tingkat enkripsi. Ketika informasi yang tepat dimasukkan, mereka sekarang akan bergabung dengan jaringan nirkabel antara dua bangunan.
Uji konektivitas jaringan. Beberapa kendala yang disebutkan sebelumnya dapat menyebabkan gangguan. Hotspot dapat mengirim sinyal serupa yang menghalangi komunikasi gedung dan hambatan fisik bisa jadi terlalu tebal untuk memungkinkan gelombang radio melewatinya. Pastikan setiap perangkat di setiap bangunan dapat mengirim dan menerima satu sama lain dan jaringan secara keseluruhan.

Kiat
Ikuti instruksi yang disertakan dengan router untuk pemasangan dan pembaruan yang tepat.

Peringatan

  • Waspadai jarak yang harus ditempuh. Terlalu banyak ruang akan dengan mudah menyebabkan hilangnya sinyal dan kekuatan jaringan.
  • Pastikan jaringan nirkabel diamankan dengan benar.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Router
  • Kartu jaringan nirkabel atau adaptor
  • Obeng dasar
  • Laptop atau desktop untuk pemrograman router


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305729.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

      Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

    • Bagaimana Menghubungkan Dua Monitor

      Memiliki dua monitor nyaman bagi orang yang bekerja terutama dari komputer. Pengaturan dual-monitor dapat digunakan untuk melihat dua jendela yang berbeda. Misalnya, jendela untuk mengetik dokumen kata dan jendela kedua dengan browser untuk referensi adalah cara yang baik untuk menggunakan monit

    • Cara Menghubungkan Keyboard Nirkabel ke Gateway Computer

      Perangkat periferal nirkabel seperti mouse dan keyboard adalah tren yang sedang berkembang di industri komputer. Perangkat nirkabel menghilangkan kabel ekstra yang dapat kusut dan membatasi pergerakan dan mobilitas. Komputer Gateway kompatibel dengan perangkat nirkabel dan bahkan membuat keyboard da

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com