whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Membuat Server Teamspeak Gratis

TeamSpeak adalah program VOIP (voice-over-Internet protocol) yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke satu komputer dan berbicara satu sama lain melalui Internet seperti panggilan konferensi. Komputer yang terhubung dengan pengguna TeamSpeak disebut sebagai server. Server TeamSpeak dapat disewa dengan harga bulanan atau di-host di mesin lokal Anda secara gratis untuk tujuan nonkomersial.

Instalasi Server

Unduh aplikasi server TeamSpeak dari resmi Halaman unduhan TeamSpeak. Pilih tautan yang sesuai untuk sistem operasi komputer Anda, seperti Windows, Mac atau Linux.

Baca syarat dan ketentuan TeamSpeak. Jika Anda menyetujui persyaratan, klik "Saya setuju" di bagian bawah halaman untuk melanjutkan. Setelah Anda setuju, prompt unduhan akan meminta Anda untuk "Buka," "Simpan," atau "Batalkan." Pilih "Simpan" dan pilih jalur file untuk server TeamSpeak, lalu klik "Simpan" untuk memulai unduhan.

Ekstrak file TeamSpeak yang di-zip, kemudian buka folder server TeamSpeak yang terlampir. Klik dua kali ikon aplikasi server "Teamspeak". Nama lengkap ikon tergantung pada versi yang Anda unduh. Ketika server mulai untuk pertama kalinya, itu akan menampilkan nama pengguna dan kata sandi administrator untuk Anda. Catat ini, karena hanya akan ditampilkan sekali.

Buka Client TeamSpeak Anda saat aplikasi server masih berjalan. Klik "Koneksi," lalu pilih "Hubungkan." Ketikkan alamat IP lokal Anda di bidang teks yang berlabel "Alamat." Pertahankan port default "9987." Buat nama panggilan dan biarkan bidang teks kata sandi kosong.

Klik "Sambungkan" dan klien terhubung ke server TeamSpeak.

Hak Admin


Buka file server Teamspeak dan buka folder "Log".

Temukan file log server pertama, yang akan terlihat seperti "nomor ts3server_thedate_random," dan buka.

Klik kanan, dan salin nomor token yang terletak di blok teks kedua mulai dari kiri. Nomor token akan terlihat seperti ini: "token \u003d 63SMd5svPAmJAJ37DeSpeGw + VMLJvmvmOGlrM + lk." Pastikan untuk hanya menyalin angka dan huruf yang mengikuti kata "token \u003d."

Kembali ke klien TeamSpeak Anda dan klik "Izin." Pilih "Gunakan Token." Klik kanan di bidang teks yang muncul dan pilih tempel.

Klik "OK" untuk mengonfirmasi dan Anda diberikan hak administrator ke server Anda.

Kiat

Agar klien lain untuk terhubung ke server Anda, pastikan bahwa port "UDP 9987," "TCP 30033" dan "TCP 10011" terbuka. Jika Anda berada di belakang router, Anda harus menggunakan penerusan port untuk membuka porta.

Peringatan

Firewall dan perangkat lunak anti-virus penting, tetapi dapat mengganggu koneksi masuk ke server Anda , jadi pastikan Anda menyesuaikan mereka untuk membuat pengecualian untuk port "UDP 9987," "TCP 30033" dan "TCP 10011."

Informasi dalam artikel ini berlaku untuk TeamSpeak 3. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317060.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Membuat Panggilan Internasional Gratis dengan Skype

    Jika Anda banyak menggunakan Skype, Anda mungkin akrab dengan kemampuannya untuk melakukan panggilan. Meskipun Anda dapat melakukan panggilan ke telepon rumah dan ponsel ini dengan biaya, itu juga memungkinkan Anda memanggil akun Skype lainnya secara gratis. This holds true worldwide;, 3, [[Anda

  • Cara Membuat Iklan Craigslist Profesional Secara Gratis

    Craigslist dapat menjadi cara yang efektif untuk menjual barang, memposting daftar pekerjaan dan menjual real estat. Tetapi mengingat banyaknya daftar di situs regional pada waktu tertentu, penting untuk membuat daftar Anda menonjol sebanyak mungkin. Selain menambahkan sebanyak mungkin informasi

  • Cara Membuat Server Game Online

    Membayar perusahaan untuk meng-host server game online Anda bisa mahal. Namun, membuat server game online Anda sendiri bisa mudah dan dapat memberi Anda lebih banyak kontrol dan kebebasan server daripada perusahaan hosting. Server gim daring dapat dibuat untuk hampir semua gim yang dapat di-host dar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com