whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Keuntungan Menggunakan Diary Elektronik

Pengguna aplikasi buku harian elektronik, suatu bentuk sistem manajemen informasi pribadi yang memungkinkan pengguna untuk merekam catatan dan ide dalam format digital, menikmati sejumlah keunggulan dibandingkan format buku harian yang lebih tua dan tertulis. Perubahan-perubahan ini, yang dapat berkisar dari menjaga data sangat aman hingga menjadikannya sangat publik, dapat memperluas bantuan buku harian elektronik yang lebih terintegrasi dengan kehidupan pengguna.

Keamanan
Buku harian elektronik memberi pengguna tingkat baru keamanan tidak tersedia dalam buku harian fisik yang ditulis di atas kertas, menurut laporan dari University of Surrey. Sementara individu yang membuat catatan dalam format fisik, tertulis harus menyembunyikan atau mengunci buku harian jika mereka ingin menjaga keamanan, pengguna buku harian elektronik dapat menggunakan sejumlah sistem keamanan elektronik. Pengguna yang sangat mendasar dengan kebutuhan keamanan yang rendah dapat menggunakan sistem kata sandi sederhana untuk mencegah orang yang tidak berwenang dari melihat buku harian, tetapi buku harian yang berisi informasi yang sangat sensitif dapat menggunakan teknik enkripsi canggih untuk melindungi data pribadi. Beberapa pengguna mungkin memasangkan langkah-langkah keamanan elektronik ini dengan keamanan fisik tradisional dengan menyimpan file buku harian elektronik pada media yang dapat dilepas, seperti flash drive, dan mengamankan media tersebut menggunakan langkah-langkah fisik.

Berbagi
Sementara beberapa pengguna menghargai nilai banyak opsi keamanan tersedia dalam buku harian elektronik, yang lain lebih suka berbagi entri buku harian mereka dengan rekan kerja, keluarga, teman atau bahkan publik. Menurut laporan yang sama dari University of Surrey, pengguna dengan kebutuhan untuk mensosialisasikan konten buku harian mereka dapat melakukannya dengan menggunakan sejumlah saluran komunikasi. Bergantung pada aplikasi buku harian tertentu, pengguna dapat menghubungkan entri buku harian mereka dengan pengguna lain dari perangkat lunak yang sama; beberapa aplikasi berinteraksi dengan situs jejaring sosial, fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan mudah berbagi data buku harian mereka dengan teman online mereka. Selain itu, beberapa pengguna dapat, menurut laporan University of Surrey, mengadaptasi log web online, yang dikenal sebagai blog, untuk digunakan sebagai buku harian; sifat umum dari blog memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan entri ke audiens yang sangat besar secara instan.

Pengingat dan Penjadwalan
Pengguna yang menggunakan buku harian elektronik mereka untuk melacak acara, fitur yang umum dalam Manajemen Informasi Pribadi (PIM) aplikasi, dapat menggunakan fitur pengingat aplikasi untuk mengingat item yang akan datang. Menurut dokumentasi dari vendor perangkat lunak PIM Acute Software, beberapa perangkat lunak buku harian elektronik membuat pengingat semudah mengklik tombol “Ingatkan Saya” ketika membuat entri buku harian. Saat acara terkait mendekat, buku harian elektronik dapat membunyikan alarm suara, memunculkan pengingat visual, memberi tahu pengguna melalui email dan bahkan mengirim pesan teks ke ponsel pengguna.

Suntingan dan Pelacakan
Menurut University of Surrey dan Acute Software, satu manfaat utama buku harian elektronik memungkinkan pengguna untuk kembali dan mengubah informasi, memperbarui entri atau membuat catatan tambahan di lain waktu. Sementara pengguna buku harian fisik harus mengandalkan catatan di margin, penghapus atau cairan koreksi untuk membuat perubahan, buku harian elektronik memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan mudah menerapkan perubahan hanya dengan beberapa klik kunci. Jika pengguna lebih suka, buku harian elektronik juga dapat menerapkan cap waktu digital untuk menunjukkan saat entri asli muncul dan ketika pengguna melakukan perubahan berikutnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101301876.html

Internet
  • Keuntungan Perangkat Web Authoring

    Perangkat lunak authoring web digunakan untuk menulis dokumen HTML dan membuat halaman web dan situs. Dokumen HTML adalah file teks sederhana yang dapat dihasilkan dengan editor HTML /XHTML dan editor WYSIWYG HTML. Menggunakan perangkat lunak pembuat web dapat membantu membuat halaman web lebih ce

  • Kerugian Menggunakan Diary Elektronik

    Buku harian telah ada dalam banyak bentuk sejak bahasa tertulis dikembangkan. Buku harian tetap menjadi cara populer untuk mengekspresikan perasaan, mencatat hidup Anda, atau melacak kejadian penting. Dengan pertumbuhan Internet dan teknologi elektronik, menjadi sangat populer untuk menyimpan bu

  • Keuntungan dari Excel Solver

    Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet yang kuat yang menawarkan banyak fitur untuk pengguna akhir pemula dan pemrogram tingkat lanjut yang sama. Program ini mengatur data dalam kisi tabular. Daftar sederhana dapat diatur, tetapi data juga dapat diproses menggunakan alat canggih yang dibang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com