whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Menemukan IMEI tanpa Telepon

Ketika ponsel Anda hilang atau dicuri, Anda mungkin memerlukan nomor IMEI untuk mengajukan laporan polisi atau untuk membuktikan bahwa ponsel itu benar-benar milik Anda. Ada banyak tempat untuk menemukan nomor ini, termasuk kemasannya dan dari penyedia ponsel Anda. IMEI benar-benar nomor seri telepon, dan tidak dapat diubah tanpa peralatan khusus, bahkan jika seseorang mengganti kartu SIM. Penyedia seluler Anda dapat menambahkan nomor IMEI ke daftar hitam internasional untuk memblokir orang lain dari mengaktifkan telepon, dan bahkan mungkin dapat menggunakannya untuk melacak lokasi telepon.

Pengemasan dan Penerimaan

Temukan kotak atau kemasan asli untuk ponsel, lalu cari nomor IMEI pada stiker yang terpasang di bagian luar. Nomor IMEI terdiri dari 15 digit, dan mungkin tidak diberi label. Biasanya muncul di dekat kode batang. Temukan kontrak atau tanda terima asli untuk ponsel jika Anda tidak dapat menemukan kemasannya. Nomor IMEI harus dicantumkan.

Dari Penyedia Seluler Anda

Periksa tagihan bulanan atau laporan rekening online Anda. Banyak penyedia layanan mencantumkan nomor IMEI pada pernyataan itu sendiri. Jika Anda tidak menemukannya di sini, hubungi dukungan pelanggan di perusahaan yang menyediakan layanan seluler Anda. Dalam kebanyakan kasus, nomor IMEI sudah ada dalam basis data mereka, dan perusahaan dapat menangguhkan layanan ke telepon jika hilang atau dicuri.

Ponsel Android

Jika Anda memiliki ponsel Android yang Anda selaraskan dengan Google, Anda dapat menemukan nomor IMEI Anda di situs web Google Dashboard Anda (tautan di Sumber). Masuk menggunakan akun yang sama dengan yang Anda gunakan sinkronisasi telepon, dan kemudian klik "Android" untuk menampilkan daftar semua perangkat terdaftar. Google menampilkan nomor IMEI dari setiap perangkat.

Apple iPhone

Jika Anda memiliki iPhone yang Anda selaraskan dengan iTunes, Anda dapat menemukan nomor IMEI di komputer Anda. Luncurkan iTunes dan pilih "Preferensi" dari menu Edit atau iTunes. Pilih tab "Perangkat" dan kemudian arahkan mouse Anda ke daftar untuk iPhone Anda. Nomor IMEI muncul di kotak pop-up.

Kiat

Jika Anda masih memiliki telepon, Anda biasanya dapat menemukan nomor IMEI dengan menekan "* # 06 #" atau dengan mencentang stiker di bawah kemasan baterai.

Kiat
Jika Anda memiliki ponsel Android yang Anda selaraskan dengan Google, Anda dapat menemukan nomor IMEI Anda di situs web Google Dashboard Anda (tautan di Sumber Daya). Masuk menggunakan akun yang sama dengan yang Anda gunakan sinkronisasi telepon, dan kemudian klik "Android" untuk menampilkan daftar semua perangkat terdaftar. Google menampilkan nomor IMEI dari setiap perangkat.
Jika Anda memiliki iPhone yang Anda selaraskan dengan iTunes, Anda dapat menemukan nomor IMEI di komputer Anda. Luncurkan iTunes dan pilih "Preferensi" dari menu Edit atau iTunes. Pilih tab "Perangkat" dan kemudian arahkan mouse Anda ke daftar untuk iPhone Anda. Nomor IMEI muncul di kotak pop-up.
Jika Anda masih memiliki telepon, Anda biasanya dapat menemukan nomor IMEI dengan menekan "* # 06 #" atau dengan memeriksa stiker di bawah kemasan baterai.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101312726.html

Telepon
  • Cara Menjaga Nomor Telepon Rumah

    Portabilitas nomor telepon memungkinkan konsumen untuk mentransfer layanan dari satu perusahaan komunikasi ke perusahaan lain tanpa mengubah nomor telepon mereka. Pengguna ponsel telah melakukan ini selama bertahun-tahun ketika mereka berganti operator. Pengguna telepon rumah yang beralih ke ope

  • Cara Menemukan Nomor Telepon 866

    Buku telepon adalah sumber yang bagus untuk menemukan nomor telepon, tetapi terbatas ketika sampai pada 866 atau jenis nomor bebas pulsa apa pun. Ada beberapa opsi yang tersedia, baik di Internet maupun melalui telepon, yang memungkinkan Anda untuk mencari nomor bebas pulsa tanpa biaya. Temuk

  • Cara Menemukan Nomor Telepon Siapa Saja

    Berikut adalah artikel tentang cara menemukan nomor telepon siapa pun. Jika Anda ingin tahu cara menemukan nomor telepon siapa pun, silakan baca artikel ini. Langkah 1 Berikut adalah cara menemukan nomor telepon siapa pun. Kunjungi www.whitepages.com dan Anda akan melihat bahwa Anda memiliki ban

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com