whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Perbedaan Antara ESN & IMEI

Ada dua teknologi penyedia layanan seluler utama yang digunakan di seluruh dunia: Code Multiple Access dan Sistem Global untuk Mobiles. Ponsel dibuat untuk mendukung CDMA atau GSM, tetapi tidak keduanya. Produsen telepon menetapkan nomor identifikasi unik untuk setiap handset yang mereka hasilkan sesuai dengan teknologi yang didukungnya. Nomor identifikasi GSM disebut Identifikasi Peralatan Seluler Internasional dan versi CDMA disebut Nomor Serial Elektronik.

Teknologi Seluler di Amerika Serikat
Pembagian teknologi layanan seluler di Amerika Serikat adalah terbalik dengan yang terlihat di seluruh dunia. Lima dari tujuh penyedia layanan seluler terbesar di AS menggunakan teknologi CDMA: Verizon, Sprint, MetroPCS, Cricket, dan Seluler A.S. Dua penyedia lainnya, AT&T dan T-Mobile, menggunakan GSM. Di luar AS, lebih dari 80 persen operator menggunakan GSM, memberikan sekitar 73 persen pangsa pasar global.

Nomor IMEI
Nomor IMEI di jaringan GSM dikaitkan dengan perangkat seluler tertentu dan tidak tidak mengidentifikasi pelanggan individu. Alih-alih mengaitkan pelanggan dengan nomor IMEI, GSM menggunakan kartu Modul Pelanggan untuk menyimpan informasi pelanggan. Ketika seorang pelanggan ingin berpindah telepon pada jaringan GSM, ia dapat dengan mudah mengeluarkan kartu SIM dari satu perangkat, memasukkannya ke perangkat lain dan mulai membuat panggilan.

ESNs
CDMA tidak menggunakan kartu SIM . Akibatnya, ESN pada jaringan CDMA dikaitkan dengan perangkat dan pelanggan. Ketika seorang pelanggan mengaktifkan layanan baru atau beralih telepon, penyedia layanan seluler harus mengaitkan akunnya dengan ESN baru sebelum dia dapat mulai membuat panggilan.

Ponsel curian
Jika ponsel Anda hilang atau dicuri dan Anda laporkan ke operator layanan seluler Anda, operator yang menggunakan CDMA dapat menandai ESN sebagai dicuri dan mencegah siapa pun menggunakan akun Anda hingga Anda beralih ke telepon baru. Penyedia layanan seluler yang menggunakan CDMA juga dapat menolak akses ke ponsel Anda jika Anda belum membayar tagihan dengan memblokir ESN di jaringan mereka. Sebelum 2012, teknologi GSM di AS memungkinkan penyedia layanan untuk memblokir akun pelanggan dengan informasi yang tersimpan di kartu SIM, tetapi tidak memungkinkan operator untuk memblokir telepon dengan nomor IMEI.

Pemblokiran oleh IMEI dan ESN
Menanggapi tekanan dari pemerintah AS untuk mengambil peran lebih aktif dalam mencegah pencurian ponsel, AT&T memodifikasi sistem GSM-nya di AS pada tahun 2012 untuk dapat memblokir ponsel dengan nomor IMEI. T-Mobile menyelesaikan modifikasinya pada awal 2013. Atas permintaan pemerintah, tujuh penyedia layanan seluler terbesar setuju untuk membuat basis data nomor IMEI curian dan ESN yang dapat dibagikan di antara semua penyedia untuk mencegah pencuri menggunakan telepon curian di sebuah jaringan penyedia berbeda. Pada 2013, AT&T dan T-Mobile berbagi satu daftar blokir IMEI.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101312044.html

Telepon
  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Perbedaan Antara GPRS & EGPRS

    Perbedaan operasi antara GPRS dan EGPRS adalah bahwa EGPRS, juga disebut EDGE, adalah pengembangan yang lebih baru dan perluasan teknologi GPRS yang menawarkan kecepatan transfer data paket yang jauh lebih cepat. Ini mengarah ke pengalaman data seluler yang lebih baik secara keseluruhan. GPRS GP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com