whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Tanda & Gejala Smartphone yang Diretas

Peretasan ponsel sedang meningkat, dengan kelompok di Amerika Serikat mencatat pada 2013 bahwa lebih dari setengah miliar ponsel rentan terhadap peretasan SIM saja, jadi penting untuk mengetahui kapan Anda terkena malware. Sebagian besar upaya peretasan meninggalkan jejak, apakah mereka mencoba menguping, melacak Anda atau memakan paket data Anda untuk digunakan sendiri. Beberapa dari tanda dan gejala ini dapat ditelusuri ke alasan yang tidak berbahaya, tetapi banyak yang mengarah langsung ke satu kesimpulan: telepon Anda digunakan tanpa persetujuan Anda.

Pencurian Sumber Daya
Pengeluaran baterai secara tiba-tiba dan berlebihan adalah salah satu indikator ponsel yang diretas. Data seluler, baik melalui Wi-Fi atau sinyal seluler, menggunakan sejumlah besar daya baterai. Jika seorang hacker memantau ponsel Anda dari jarak jauh atau mengunduh data darinya, koneksi nirkabel Anda akan lebih aktif dan baterai Anda akan lebih cepat habis. Demikian pula, jika Anda melihat penurunan kinerja, periksa untuk melihat aplikasi apa yang sedang berjalan. Saat malware berjalan di latar belakang dan mengirimkan data, ia akan menggunakan siklus dan memori prosesor.

Penggunaan Aneh
Ponsel yang mendukung GPS menawarkan cara untuk melacak telepon Anda - dan Anda - dengan menjaga para hacker. GPS berjalan setiap saat. Jika Anda melihat ikon berkemampuan GPS bekerja terus-menerus di ponsel Anda dan peta serta aplikasi navigasi Anda sepenuhnya tertutup, Anda mungkin terinfeksi. Fungsionalitas [Bluetooth] ponsel Anda (https://itstillworks.com/13579495/what-is-bluetooth) dapat digunakan untuk melacak ponsel Anda juga. Jika Bluetooth diaktifkan dan Anda bahkan tidak memiliki headset, matikan segera.

Panggilan dan Gangguan
Malware yang membahayakan telepon Anda untuk menguping panggilan dapat menyebabkan sejumlah besar panggilan yang terputus dan gangguan layanan. Jika Anda melihat peningkatan jumlah panggilan yang dijatuhkan dari area yang sebelumnya tidak memiliki masalah layanan, itu bisa menjadi tanda peretasan. Telepon yang mengirim pesan teks atas kemauannya sendiri, atau tiba-tiba menerima masuknya pesan teks aneh dari pengirim yang tidak dikenal adalah tanda peretasan lainnya.

Periksa Tagihan Anda
Banyak orang membayar tagihan telepon mereka setiap bulan tanpa melirik kedua detailnya, tetapi jika jumlahnya tampaknya naik setiap bulan, luangkan waktu sebentar untuk memeriksa tagihan Anda. Seringkali telepon dibuat untuk secara otomatis memanggil 900 nomor dan nomor jarak jauh tanpa Anda menyadarinya sampai Anda melihat tagihan. Jadi jika Anda melihat peningkatan jumlah panggilan ke Fiji - dan Anda tidak mengenal siapa pun di sana - mungkin sudah waktunya untuk menghapus ponsel Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101312027.html

Telepon
  • Apa Itu Smart Phone?

    Smartphone adalah ponsel dengan sistem operasi canggih yang berfungsi pada level yang jauh lebih maju daripada ponsel biasa. Dengan navigasi GPS dan antarmuka layar sentuh, smartphone hanya dibatasi oleh aplikasi yang didukungnya. Terkadang ponsel fitur keliru untuk ponsel cerdas. Ponsel berfitur

  • Cara Memblokir ID Penelepon untuk Panggilan Keluar

    ID Penelepon adalah layanan telepon yang digunakan oleh banyak orang yang ingin melihat nomor dan nama penelepon sebelum mengambil sambungan. Caller ID sering berguna untuk melacak dan mendeteksi telemarketer atau panggilan serupa yang tidak diinginkan. Anda mungkin ingin memblokir penerima panggila

  • Cara Memblokir Panggilan di Telepon Rumah

    Sebagian besar perusahaan telepon rumah menawarkan fitur yang memblokir panggilan yang tidak diinginkan. Selain itu, sebagian besar telepon rumah sekarang juga dilengkapi dengan fitur bawaan yang akan mengidentifikasi nomor telemarketer yang tidak dikenal atau untuk mengingatkan Anda akan panggilan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com