whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Mengapa Aluminium Foil Memblokir Sinyal Ponsel?

Ponsel, yang dibungkus dengan lapisan aluminium foil, tidak dapat menerima panggilan. Foil, sebuah konduktor listrik, menciptakan penghalang yang disebut Faraday Cage di sekitar telepon, menghalangi sinyal radio yang digunakannya. Anda dapat dengan mudah mendemonstrasikannya untuk diri Anda sendiri dengan meletakkan telepon di selembar kertas aluminium, melipat kertas itu sampai Anda benar-benar menutupi perangkat, dan kemudian memanggil nomornya - telepon tidak akan berdering.

Gelombang dan Medan Radio - Gelombang radio, seperti yang digunakan untuk membawa sinyal ponsel, adalah contoh radiasi elektromagnetik, medan listrik bergerak yang bergerak dengan kecepatan cahaya. Sebuah penghalang aluminium-foil membatalkan bidang, sehingga gelombang radio tidak bisa melewatinya. Ponsel yang dikelilingi semua sisi oleh foil tidak menerima gelombang radio.

Kandang Faraday
Para ilmuwan menggunakan struktur yang disebut Kandang Faraday untuk menyediakan area yang bebas dari sinyal radio untuk melakukan eksperimen sensitif atau menguji peralatan elektronik. Kandangnya hanyalah sebuah kotak tertutup yang terbuat dari konduktor listrik seperti aluminium. Ketebalan konduktor tidak banyak berpengaruh pada pemblokiran sinyal; foil tipis atau piring berat bekerja sama baiknya. Sangkar dapat memiliki lubang, celah atau jendela, asalkan jauh lebih kecil dari panjang gelombang radio terpendek yang ingin Anda blokir. Pintu pada oven microwave, misalnya, memiliki jaring kawat; lubang-lubang di jaring membiarkan Anda melihat di dalam oven sambil menyimpan gelombang mikro dengan aman di dalam.

Pemblokiran Dua Arah
Sementara Sangkar Faraday yang dibentuk oleh aluminium foil yang mengelilingi sebuah ponsel menjaga sinyal agar tidak mencapai itu, juga memblokir sinyal yang datang dari ponsel. Jika Anda duduk di dalam Sangkar Faraday seukuran kamar kecil dengan ponsel, Anda tidak akan dapat membuat panggilan apa pun karena menara sel tidak akan menerima sinyal Anda. Anda dapat berkomunikasi dengan pasangan menggunakan walkie-talkie di dalam kandang, tetapi tidak kepada siapa pun di luarnya.

Konduktor Lainnya
Meskipun aluminium foil mudah didapat, Anda dapat menggunakan konduktor yang baik untuk memblokir ponsel. sinyal. Tembaga dan seng adalah konduktor yang sangat baik yang membuat Kandang Faraday efektif. Besi dan baja juga merupakan konduktor yang baik; bangunan berbingkai baja sering memiliki banyak zona mati sinyal sel karena balok membentuk Kandang Faraday yang tidak disengaja, menghalangi gelombang radio.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308887.html

Telepon
  • Cara Menambahkan Musik ke Telepon Seluler

    Sebagian besar ponsel yang lebih baru dapat menyimpan dan memutar file musik. Memiliki musik yang tersedia di ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda tanpa membawa pemutar musik tambahan. Menambahkan musik ke ponsel tidak harus sulit. Dengan pengetahuan yang tepat dan

  • Cara Membuka Kunci Ponsel Internasional

    Sistem Global untuk Komunikasi Bergerak (GSM) adalah sistem telepon seluler dominan yang digunakan di seluruh dunia. Amerika Serikat, bagaimanapun, saat ini menggunakan sistem yang berbeda, yang berarti ponsel Anda mungkin tidak berfungsi di lokasi lain. Ponsel internasional yang tidak terkunci akan

  • Cara Mengunci Ulang Ponsel Tidak Terkunci

    Dari kantong buku ke dompet ke tas kerja ke mobil, ponsel standar bepergian jauh dan lebar pada hari tertentu. Dan dengan jumlah informasi pribadi, nomor telepon, dan pesan yang umumnya disimpan di ponsel, merupakan ide bagus untuk mengatur dan mengaktifkan fitur penguncian otomatis untuk menceg

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com