whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mengubah Printer HP All-in-One ke Nirkabel

Jajaran printer all-in-one HP adalah nilai yang besar untuk uang, menyediakan kemampuan printer, faks, menyalin, dan memindai dalam satu unit. Jika Anda baru saja nirkabel di rumah Anda, atau jika Anda mencari cara untuk "memotong kabelnya" dan mencetak dari komputer mana pun di rumah Anda, biasanya Anda dapat melakukannya tanpa menghabiskan banyak uang, atau apa pun. Anda dapat mengubah printer HP Anda menjadi printer nirkabel walaupun tidak memiliki kartu jaringan.

Menggunakan Router

Langkah 1
Colokkan kabel USB printer ke port USB pada router Anda. Beberapa router kabel dan nirkabel memiliki port USB yang dirancang khusus untuk mengakomodasi printer dan perangkat penyimpanan USB. Jika Anda tidak memiliki port USB pada router tetapi printer Anda memiliki kartu jaringan sendiri, hubungkan ke router menggunakan kabel Ethernet.

Langkah 2
Hidupkan printer dan tunggu sebentar atau dua agar boot.

Langkah 3
Masuk ke komputer Anda menggunakan akun administrator.

Langkah 4
Klik Mulai dan “Perangkat dan Printer.”

Langkah 5
Klik “Tambah printer” dan “Tambah jaringan, nirkabel atau printer Bluetooth.”
Pilih printer dari daftar printer jaringan dan ikuti petunjuk di layar untuk menginstal driver dan terhubung ke printer.

Membuat Printer Lokal Bagikan

Langkah 1
Masuk ke komputer dengan koneksi printer fisik menggunakan akun administrator.

Langkah 2 - Buka "Perangkat dan Printer" dari menu Mulai, klik kanan pada printer dan pilih "Properti printer."
Klik tab "Berbagi", centang kotak di samping "Bagikan printer ini" a dan klik "OK." Komputer apa pun di rumah Anda akan dapat terhubung ke printer selama komputer ini di-boot ke Windows dan memiliki koneksi jaringan yang aktif. Anda dapat menghubungkan komputer lain di rumah Anda ke printer dengan mengikuti Langkah 3-6 di bagian “Menggunakan Router”.

Menggunakan Print Server

Langkah 1
Beli nirkabel atau server cetak kabel. Server cetak adalah perangkat yang berdiri sendiri yang menambah kemampuan jaringan ke printer USB. Jika Anda memiliki router nirkabel, Anda dapat menggunakan server cetak nirkabel atau server cetak kabel yang menghubungkan ke port Ethernet yang tersedia di router Anda. Jika Anda memiliki router kabel, Anda akan memerlukan server cetak kabel.

Langkah 2
Hubungkan server cetak ke printer Anda melalui USB. Beberapa perangkat terhubung langsung ke printer sementara yang lain menggunakan kabel USB.

Langkah 3
Hubungkan server cetak ke router Anda menggunakan kabel Ethernet jika Anda menggunakan perangkat kabel.

Langkah 4
Nyalakan server cetak dan printer.
Sambungkan komputer Anda ke printer dengan mengikuti Langkah 3-6 di bagian “Menggunakan Router”.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101310208.html

Printer
  • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

    Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

  • Cara Memindai Gambar pada Printer All-in-One

    Memindai gambar Anda dengan printer all-in-one adalah salah satu langkah pertama yang dapat Anda ambil dalam dunia fotografi modern. Seiring meningkatnya teknologi pencitraan, kamar gelap yang bau menjadi sesuatu dari masa lalu. Jika Anda memiliki setumpuk foto, Anda dapat memindai mereka ke kom

  • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

    Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com