whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Bagaimana Saya Dapat Mengirim Dokumen Nirkabel ke Printer Desktop Saya?

Meskipun portabilitas laptop adalah bagian dari daya tarik bagi kebanyakan orang, fakta bahwa laptop tersebut tidak terhubung ke jaringan rumah Anda dapat menimbulkan masalah ketika datang ke hal-hal seperti mencetak pada printer yang terhubung ke jaringan desktop Anda. Namun, jika Anda perlu mencetak dokumen dari laptop ke printer desktop, Anda dapat dengan mudah mendapatkan akses ke printer melalui jaringan nirkabel rumah Anda.

Langkah 1
Nyalakan komputer desktop Anda . " dan pilih "Control Panel."

Langkah 2
Pilih opsi "Printers and Other Hardware" pada Windows XP atau versi Windows yang lebih lama. Pada Windows Vista atau versi Windows yang lebih baru, pilih "Perangkat Keras dan Suara".

Langkah 3
Klik tautan "Lihat printer yang diinstal" atau "Printer" dari menu yang muncul. Setiap printer yang diinstal ke komputer desktop Anda akan muncul dalam daftar.

Langkah 4
Sorot printer desktop dalam daftar printer dan klik tombol "Bagikan printer ini" pada Windows XP atau versi yang lebih lama dari Windows. Ketika kotak dialog "Bagikan printer ini" muncul, klik tombol radio di sebelah opsi "Bagikan printer ini", ketikkan nama untuk printer tersebut dan klik tombol "OK". Di Vista atau yang lebih baru, klik kanan pada printer desktop dan pilih "Berbagi" dari menu yang muncul. ", klik tombol radio di sebelah "Bagikan printer ini," masukkan nama dan klik tombol "OK".

Langkah 5
Hidupkan laptop. Saat laptop di-boot, buka panel "Mulai" dan "Kontrol".

Langkah 6
Buka kategori "Printer dan Perangkat Keras Lainnya" atau "Perangkat Keras dan Suara". Ketika opsi untuk kategori itu muncul di layar, klik "Tambahkan printer."

Langkah 7
Pilih "Tambahkan jaringan, nirkabel atau printer BlueTooth" ketika kotak "Tambah Printer" muncul . Klik "Next" untuk menampilkan printer yang tersedia di jaringan nirkabel.
Pilih komputer desktop dalam daftar dan klik tombol "OK". Printer sekarang tersedia untuk dicetak setiap kali Anda terhubung ke jaringan nirkabel.

Kiat
Untuk mengatur koneksi pencetakan nirkabel di Mac, buka menu Apple dan pilih "System Preferences." Buka "Berbagi" dan kemudian "Layanan." Centang kotak di sebelah "Printer Sharing" untuk membuka printer ke akses nirkabel.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101302347.html

Printer
  • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

    Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

  • Bagaimana Cara Berbagi Printer di LAN

    Berbagi printer dengan komputer lain di jaringan merupakan persyaratan di hampir semua jaringan perusahaan dan rumah. Berbagi printer menghemat uang, waktu dan ruang serta meningkatkan produktivitas. Menyiapkan printer jaringan Anda hanya membutuhkan beberapa menit dan pengetahuan dasar komputer

  • Cara Mengirim Dokumen yang Dipindai sebagai Faks

    Jika Anda berencana mengirim sejumlah besar dokumen sebagai faks, kemungkinan Anda akan mengalami masalah. Anda akan mengalami masalah yang sangat serius jika Anda mencoba mengirim dokumen yang dicetak di bagian depan dan belakang. Solusi untuk masalah ini adalah memindai dokumen dan mengirim pi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com