whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Dapatkah Printer Nirkabel Digunakan Dengan Kabel?

Sebagian besar printer dengan fitur nirkabel juga akan memiliki kemampuan untuk dihubungkan dengan kabel. USB adalah port yang paling umum ditemukan pada printer sejak tahun 2000. Beberapa printer nirkabel juga akan memiliki port Ethernet, untuk terhubung ke Local Area Network (LAN).

Wi-Fi
Wi- Fi adalah salah satu cara paling umum printer terhubung secara nirkabel. Wi-Fi menggunakan sinyal radio dengan teknologi IEEE 802.11 untuk menghubungkan perangkat melalui router nirkabel ke LAN. Biasanya, Wi-Fi memiliki jangkauan sekitar 120 kaki (37 meter).

Bluetooth
Bluetooth adalah pilihan koneksi nirkabel lain yang menggunakan transmisi radio berdaya rendah dalam kisaran 2,4 gigahertz (GHz) untuk mencapai sekitar 33 kaki (10 meter) dengan perangkat kelas bawahnya, atau hingga 328 kaki (100 meter) dengan perangkat kelas atasnya.

Kabel USB
USB, atau Universal Serial Bus, telah menjadi metode standar untuk menghubungkan periferal komputer seperti printer. Sebagian besar printer akan dapat dihubungkan ke komputer dengan kabel USB.

Kabel Ethernet
Kabel Ethernet memungkinkan koneksi kabel ke LAN. Printer yang menawarkan opsi koneksi Wi-Fi juga mungkin memiliki port Ethernet yang akan menerima konektor RJ45 standar.

Periksa Manual Anda
Untuk menentukan kabel apa yang dapat digunakan untuk menghubungkan printer nirkabel Anda, periksa manual printer atau situs web dukungan pabrikan printer Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101301643.html

Printer
  • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

    Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

  • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

    Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

  • Cara Mencetak Amplop Dengan Printer Laser

    Jika Anda menjalankan bisnis atau mengirim surat massal, Anda akan menghemat waktu dengan mempelajari cara mencetak label atau amplop dengan printer laser. Dengan mencetak alamat klien Anda dan alamat pengembalian Anda, Anda akan menghemat uang pada label mahal, menjaga segala sesuatunya profesi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com