whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mendapatkan Hak Administrator Penuh di Windows Vista

Jika Anda telah meningkatkan dari Windows XP ke Windows Vista, Anda mungkin terkejut bahwa akun "Administrator" tampaknya tidak ada. Meskipun Vista memungkinkan Anda untuk membuat akun "Administrator" nominal, secara desain mereka tidak mengizinkan akses penuh, tidak terbatas ke komputer Anda. Menurut Microsoft "Windows Vista: Inside Out," akun "Administrator" utama sedang dihapus, dimulai dengan Windows Vista. Maksud perusahaan adalah untuk melindungi pengguna dari perangkat lunak berbahaya - dan terhadap diri mereka sendiri. Namun, pengguna yang berpengalaman mungkin frustrasi dengan keterbatasan Vista dan mungkin ingin mengaktifkan akun "Administrator" asli dengan hak dan izin penuh.

Matikan Kontrol Akun Pengguna

Buka Panel Kontrol.

Pilih "Akun Pengguna dan Keamanan Keluarga," lalu "Akun Pengguna."

Klik "Aktifkan atau nonaktifkan Kontrol Akun Pengguna."

"Gunakan Kontrol Akun Pengguna (UAC) untuk membantu melindungi komputer Anda."

Klik "OK."

Tetapkan Semua Akun ke Administrator

Masih di bagian UAC pada Panel Kontrol, pilih "Kelola akun lain," dan klik akun pengguna.

Klik pada "Ubah jenis akun." Saat bekerja dengan banyak akun, beberapa perubahan hanya dapat dilakukan jika Anda dan pemegang akun keduanya masuk dengan akun "Administrator", jadi Anda perlu mengubah semua akun pengguna menjadi "Administrator." Ketika Anda selesai melakukan perubahan, Anda dapat mengubahnya kembali ke "Standar," tetapi selalu meninggalkan setidaknya satu akun "Administrator".

Pilih tombol radio "Administrator".

Klik " Ubah Jenis Akun "di kanan bawah.

Ulangi prosedur ini untuk mengubah setiap akun pengguna menjadi" Administrator. " Ketika semua akun pengguna telah diubah, tutup Panel Kontrol.

Buat Akun Administrator Penuh

Klik "Mulai" (ikon Windows Vista di kiri bawah layar Anda). ". Klik kanan pada "cmd," dan pilih "Run as Administrator." Jendela prompt perintah yang ditinggikan akan muncul.

Pada prompt perintah, ketik "net user administrator /active: yes", dan tekan "Enter."

Pilih kata sandi dan tetapkan ke Akun "Administrator", dengan mengetikkan "kata sandi administrator administrator", di mana 'kata sandi' adalah kata sandi pilihan Anda. Misalnya, jika kata sandi Anda adalah "abc," ketik "net user administrator abc". Tekan "Enter."

Ketik "keluar" dan tekan "Enter."

Log off. Saat Anda masuk kembali ke akun "Administrator", Anda akan memiliki hak penuh.

Kiat

Setelah mengaktifkan akun "Administrator" Anda, Anda mungkin ingin menonaktifkan pengingat "ujung balon" itu memberitahu Anda bahwa UAC telah dimatikan. Di Windows Vista Business atau Ultimate, Anda dapat menggunakan editor "Kebijakan Keamanan Lokal" untuk melakukan ini. Di versi lain, Anda dapat menonaktifkan tip balon dengan mengedit registri. Pastikan untuk mencadangkan registri Anda sebelum membuat perubahan.

Peringatan

Dengan hak penuh "Administrator", Anda berada dalam kendali penuh atas komputer Anda. Anda dapat mengelola, mengubah, dan menyesuaikan sistem Anda. Anda juga dapat melakukan beberapa kerusakan serius. Kecuali Anda berpengalaman dengan Windows dan percaya diri dengan kemampuan Anda, jangan aktifkan akun "Administrator" penuh; gunakan akun "Administrator" bawaan dengan UAC.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312954.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Adobe Reader di Windows Vista

    Windows Vista, sistem operasi terbaru Microsoft, menawarkan semua fitur terbaik yang tersedia di Windows XP dan kemudian beberapa. Semua tugas terpenting Anda dapat ditangani dalam lingkungan Windows Vista. File PDF telah menjadi sumber utama dokumentasi pada sistem operasi apa pun, menawarkan k

  • Cara Mendapatkan Akun Terverifikasi Craigslist

    Craigslist membutuhkan nomor telepon yang valid untuk akun Anda ketika Anda memposting iklan dalam kategori tertentu. Kategori yang memerlukan verifikasi berbeda-beda berdasarkan wilayah geografis, tetapi proses untuk membuat verifikasi telepon adalah sama untuk semua papan regional di jaringan Crai

  • Cara Menggunakan EasyBCD di Windows XP

    EasyBCD adalah cara untuk mengubah bootloader Windows Vista. Tujuan utama EasyBCD adalah mengubah bootloader Windows Vista untuk lingkungan multiboot. Menambahkan partisi Windows XP Anda bisa menjadi proses yang jauh lebih sederhana dengan menggunakan program gratis ini. Apakah Anda ingin mengin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com