whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Prosesor Intel Yang Memiliki Hyper Threading?

Pada tahun 2002, Intel memperkenalkan teknologi "Hyper-Threading" dalam keluarga prosesor Xeon-nya. Sistem operasi modern seperti Microsoft Windows dan Mac OS X memungkinkan setiap program memiliki beberapa utas, atau proses yang terpisah. Hyper-Threading memungkinkan inti yang sama dalam prosesor multicore untuk mengeksekusi dua utas alih-alih satu. Ketika sebuah core menjadi idle, Hyper-Threading mengembalikannya ke thread lain, meningkatkan kecepatan pemrosesan keseluruhan komputer.

Xeon
Workstation dan server high-end untuk bisnis dan telekomunikasi menggunakan Garis prosesor Xeon. Diperkenalkan pada tahun 1998, chip Xeon dimulai sebagai versi kinerja tinggi dari keluarga Pentium, pada awalnya mengeksploitasi hingga L2 cache L2 512KB untuk mempercepat penanganan set data yang besar, kemudian menerima beberapa core. Prosesor Xeon menerima teknologi Hyper-Threading pada tahun 2002. Intel melanjutkan keluarga Xeon melalui desain prosesor yang diperbarui pada Agustus 2012.

Pentium 4
Pentium 4 adalah yang terakhir dan satu-satunya anggota keluarga Pentium Intel yang memiliki Hyper-Threading. Intel merancang seri Pentium untuk PC desktop untuk pengguna rumah dan kantor. Berbeda dengan Xeon dan I-series, chip Pentium memiliki satu inti. Hyper-Threading memungkinkan Pentium 4 untuk bergantian di antara dua utas proses, membantunya menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam jumlah waktu yang sama. Intel menawarkan chip dual-core Pentium D pada waktu yang hampir bersamaan dengan Pentium 4, meskipun tidak memiliki Hyper-Threading.

Atom
Intel Atom adalah prosesor yang dirancang untuk netbook dan ponsel lainnya perangkat. Ini memiliki desain berdaya rendah yang mengoptimalkan masa pakai baterai, faktor penting untuk komputer jinjing. Prosesor atom hadir dalam berbagai konfigurasi: desain single dan dual core, dan 32- dan 64-bit, dengan kecepatan clock mulai dari 600 MHz hingga 2,13 GHz; banyak varian memiliki Hyper-Threading.

Core i3, i5 dan i7
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008, model Core i3, i5 dan i7 merupakan jajaran prosesor desktop PC Intel saat ini. Mereka mencakup berbagai kecepatan clock, dari 1,2 GHz untuk i3 Mobile hingga 3,6 GHz dalam prosesor i7 tercepat. Semua prosesor dalam seri ini adalah desain 64-bit dan masing-masing memiliki minimal dua core; selain model quad-core i5, mereka semua mendapat manfaat dari teknologi Hyper-Threading.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311027.html

Perangkat lunak
  • Apa Adware Generic?

    Adware Generic adalah jenis program yang dikenal sebagai malware, yang merupakan perangkat lunak berbahaya yang bermaksud merusak komputer Anda atau mencuri informasi atau uang dari Anda. Pemilik komputer biasanya memasang program Adware tanpa bermaksud. Nama Lain Adware Generic memiliki 38 nam

  • Apa itu McAfee Antivirus?

    McAfee adalah salah satu penyedia solusi antivirus yang paling banyak digunakan, dan telah digunakan sejak kemunculan pertama virus. McAfee menyediakan berbagai macam produk keamanan seperti antivirus, firewall, dan program anti-spyware. McAfee Antivirus hadir dengan serangkaian fitur yang akan menj

  • Apa itu Msimg32.dll?

    MSimg32.dll adalah perpustakaan yang digunakan oleh Windows untuk menggambar gambar dan gradien transparan. Itu diperkenalkan dengan Windows NT 5, dan disusutkan dengan rilis Windows XP. Banyak program yang masih menggunakan MSimg32.dll, dan salinan yang hilang atau rusak akan menyebabkannya macet.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com