whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Registry Malware

Malware adalah jenis program jahat yang menginfeksi sistem Anda, menyebabkan efek buruk seperti memperlambat atau merusak program, atau mencatat informasi pribadi Anda saat Anda mengetiknya. Salah satu cara malware dapat memengaruhi sistem Anda adalah dengan memodifikasi atau membuat entri ke registri sistem Anda, yang pada dasarnya adalah basis data untuk semua operasi di komputer Anda. Meskipun sebagian besar malware dapat dihapus menggunakan antispyware atau program virus gratis, juga membantu untuk memeriksa registri itu sendiri untuk entri palsu.

Langkah 1
Buka registri komputer Anda dengan mengklik "Mulai, "mengetik" regedit "(tanpa tanda kutip) di kotak pencarian dan kemudian menekan" Enter. "

Langkah 2
Buka direktori berikut dengan mengklik dua kali pada setiap folder dalam hierarki:" HKEY_LOCAL_MACHINE /SOFTWARE /Microsoft /Windows /CurrentVersion "Misalnya, klik dua kali" HKEY_LOCAL_MACHINE, "lalu klik dua kali" SOFTWARE, "lalu klik dua kali setiap folder hingga Anda masuk ke direktori" CurrentVersion ".

Langkah 3
Gulir ke bawah hingga Anda melihat daftar folder yang dimulai dengan "Jalankan." Ada tiga hingga enam folder ini dengan nama-nama seperti "Run," "Run-Disabled" dan "RunOnce." Apa yang Anda lihat akan tergantung pada komputer Anda; tidak semua komputer memiliki entri yang sama.
Klik sekali pada masing-masing folder ini untuk melihat entri registri di dalamnya, yang merupakan daftar program yang akan dijalankan komputer Anda secara otomatis segera setelah sistem Anda mulai. Banyak entri program malware mungkin salah eja atau terlihat asing bagi Anda, jadi gunakan mesin pencari untuk meneliti nama-nama yang tidak Anda kenal. Jika ada entri dalam registri Anda yang dikonfirmasi malware, Anda dapat menghapusnya dengan mengklik kanan pada entri dan mengklik "Hapus."

Peringatan

  • Sangat disarankan agar Anda kembali tingkatkan registri Anda sebelum membuat perubahan apa pun, karena kesalahan apa pun dapat mengakibatkan komputer Anda mogok. Dengan Registry Editor terbuka, klik "File> Export," lalu simpan file (dengan nama yang akan Anda kenali) ke komputer Anda. Jika terjadi kecelakaan, Anda dapat memulai komputer dalam Safe Mode, buka Registry Editor, lalu klik "File" dan "Impor" untuk memulihkan cadangan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309554.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Bersihkan Registry Windows XP

      Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

    • Cara Menghapus Ekrn EXE

      File Ekrn.exe adalah program yang sah yang merupakan bagian dari perangkat lunak antivirus ESET NOD32. Ini adalah file yang ditandatangani --- bukan file sistem Windows --- yang mengirim data ke dan dari Internet atas nama program antivirus. Beberapa varian malware diketahui menyamar sebagai Ekr

    • Cara Menghapus Driver Logitech

      Logitech adalah perusahaan multimedia yang memasok webcam, speaker, mouse optik nirkabel, dan keyboard. Sebagian besar perangkat ini dilengkapi dengan cakram instalasi untuk menginstal perangkat lunak program dan driver yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan komputer untuk melakukan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com