whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghapus Peretas Dari Komputer

Dengan menggunakan komputer dan Internet, muncul ancaman peretas - orang yang menggunakan perangkat lunak jahat yang memanfaatkan kelemahan keamanan untuk mendapatkan akses ke komputer lain dan mencuri data pribadi. Ini bisa menjadi pengalaman yang menakutkan untuk menemukan komputer Anda telah diretas, tetapi Anda dapat menggunakan perangkat lunak keamanan untuk memutus akses tidak sah ke komputer Anda dan menutup lubang apa pun yang dapat digunakan oleh peretas.

Langkah 1
Unduh dan instal program anti-spyware /malware di komputer Anda. Program keamanan gratis yang populer termasuk Malwarebytes, Spyware Terminator, dan SUPERAntiSpyware. Program-program ini memindai komputer Anda untuk mencari keyloggers dan program jahat lainnya yang mungkin dipasang oleh peretas secara diam-diam.

Langkah 2
Sebelum Anda memindai malware, perbarui program keamanan Anda; Agar efektif, program anti-malware harus memiliki daftar perangkat lunak berbahaya terbaru. Ketika pembaruan selesai, lepaskan komputer Anda dari Internet. Program apa pun yang digunakan peretas mungkin berkomunikasi menggunakan Internet, jadi ini memutuskan komunikasi mereka saat Anda menghapus malware dari komputer Anda. Menutup tautan jaringan Anda juga mencegah perangkat lunak berbahaya melakukan kerusakan tambahan. Jika komputer Anda tidak terhubung ke Internet, malware harus memiliki akses fisik langsung ke komputer Anda untuk menjadi ancaman.

Langkah 3
Jalankan pemindaian sistem yang lengkap. Memindai hard drive Anda dapat memakan waktu lebih dari satu jam, dan pemindaiannya intensif-prosesor, sehingga komputer Anda akan berjalan lebih lambat selama pemindaian. Ketika pemindaian selesai, hapus semua instance keyloggers dan perangkat lunak berbahaya lainnya yang terdeteksi.

Langkah 4
Sambungkan kembali komputer Anda ke Internet dan segera ubah kata sandi untuk semua akun online Anda, seperti perbankan, email , dan jejaring sosial. Jika peretas memiliki akses ke komputer Anda, mereka mungkin masuk ke akun ini, jadi ubah kata sandi Anda dengan cepat. Periksa juga akun Anda apakah ada ketidakkonsistenan untuk memastikan tidak ada yang berubah.
Unduh dan instal program firewall untuk komputer Anda agar terlindung dari gangguan di masa depan. Firewall populer meliputi Keamanan Internet Comodo, Ashampoo FireWall, dan ZoneAlarm. Versi terbaru Windows memiliki firewall bawaan, jadi pastikan firewall aktif dengan membuka Windows Firewall di Control Panel. Terakhir, ubah kata sandi akun komputer Anda untuk mencegah orang lain mengakses akun Anda dari komputer itu sendiri.

Peringatan

  • Mungkin saja alat yang digunakan peretas tidak dapat dideteksi oleh aplikasi keamanan. Jika ini masalahnya, Anda harus melakukan reset pabrik pada komputer Anda, menggunakan CD instalasi komputer Anda untuk menginstal ulang OS dan mulai dari awal. Jika Anda perlu melakukan ini, buat cadangan semua file Anda dan catat program apa yang perlu Anda instal ulang.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308744.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

      Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

    • Cara Menghapus Perlindungan Dari File PDF

      Jika Anda memiliki file PDF di komputer Anda yang dilindungi sehingga Anda tidak dapat membuka atau mengeditnya, Anda harus menghapus perlindungan dari file PDF itu. Jika Anda awalnya tidak membuat file PDF, Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak pihak ketiga untuk menghapus batasan pad

    • Cara Menghapus EULALauncher.exe

      EULA Launcher.exe adalah proses yang digunakan oleh Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir Google. Itu menginstal di komputer Anda ketika Anda memiliki Google Desktop diinstal dan secara otomatis diluncurkan saat startup, muncul di desktop Anda. Komputer Anda tidak perlu dijalankan dan dapat dihapus tanp

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com