whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Memasang Resistor dalam Seri & Paralel

Resistor adalah komponen penting dalam sirkuit elektronik yang memberikan impedansi terkendali terhadap tegangan dan arus yang mengalir melalui sirkuit. Resistor dapat ditransfer dengan dua cara yang berbeda dalam suatu rangkaian: seri atau paralel. Kedua opsi memiliki manfaat dan kegunaan spesifiknya sendiri, dan sangat penting bahwa opsi kabel yang benar dipilih untuk sirkuit Anda karena resistor berperilaku berbeda di setiap konfigurasi.

Seri

Langkah 1
Potong satu kaki resistor pertama Anda hingga sekitar seperempat inci panjangnya. Ukur panjang yang dibutuhkan oleh jumlah ruang yang Anda miliki dalam sirkuit, ingatlah bahwa cukup banyak kaki yang harus tersedia untuk menyolder ke resistor berikutnya.

Langkah 2
Pangkas satu kaki kaki Anda yang kedua resistor agar sesuai dengan kaki yang dipangkas pada resistor pertama Anda.
Sejajarkan kedua kaki yang dipangkas bersama di antara tubuh kedua resistor. Solder mereka bersama-sama membuat rantai dua resistor dalam garis lurus. Kedua resistor sekarang terhubung secara seri. Jika diperlukan, lebih banyak resistor dapat dihubungkan secara inline sebelum menerapkan rangkaian resistor yang terhubung seri ke sirkuit Anda.


Paralel

Langkah 1
Posisikan resistor yang akan dihubungkan secara paralel di samping setiap lain sehingga semua kaki disejajarkan dan menunjuk ke arah yang sama, menyerupai tulang rusuk atau pagar piket.

Langkah 2
Solder bagian bawah kaki dari masing-masing resistor bersama-sama, lalu pangkas dengan sesuai panjang untuk kebutuhan sirkuit Anda menggunakan pemotong kawat. Kaki-kaki dapat dipelintir bersama sebelum disolder jika diperlukan. Situs Solder bagian atas masing-masing resistor bersama-sama, lalu rapikan. Resistor sekarang terhubung secara paralel dan siap untuk diterapkan ke sirkuit Anda.

Tips
Saat dihubungkan secara seri, resistor menyediakan impedansi listrik yang sama dengan jumlah semua resistor yang terhubung satu demi satu . Misalnya, dua resistor 100 Ohm yang terhubung secara seri menghasilkan dan impedansi 200 Ohm. Ini adalah metode yang berguna untuk mencapai impedansi spesifik dari resistor yang tidak cocok dengan nilai yang Anda butuhkan. Namun, kemampuan arus maksimum untuk setiap resistor individu tidak boleh dilampaui dalam rangkaian seri.
Bahasa sehari-hari yang umum untuk konfigurasi seri adalah "rantai daisy," yang membantu memvisualisasikan bagaimana resistor yang terhubung seri diselaraskan satu sama lain.
Ketika terhubung dalam konfigurasi paralel, jumlah nilai gabungan resistor dibagi dua. Misalnya, dua resistor 100 Ohm yang terhubung secara paralel menghasilkan impedansi 50 Ohm. Namun, konfigurasi paralel mampu membawa arus yang lebih besar melalui resistor watt rendah, karena beban tersebar secara merata di antara setiap komponen dalam konfigurasi paralel.
Komponen elektronik lainnya, seperti induktor, juga dapat dihubungkan secara seri atau paralel, dan sifat operasionalnya menunjukkan perbedaan yang sama seperti yang dijelaskan untuk resistor.

Peringatan

  • Pastikan ada sirkuit yang Anda gunakan terputus dari sumber dayanya sebelum memulai.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Besi solder
  • Solder
  • Pemotong kawat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308389.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Strip Kabel Ribbon

      Kabel pita secara efektif serangkaian kabel kecil, secara kolektif diselimuti jaket plastik. Kabel datar yang dihasilkan ini masih memiliki konduktor individu yang dapat diakses, yang berguna saat mengakhiri kabel. Kabel pita biasanya memasok daya dan /atau data ke hard drive, drive DVD, dan perangk

    • Bagaimana Crimp Speaker Wire

      Crimping adalah metode tanpa solder untuk Anda mengakhiri konektor dan kabel Anda. Kebanyakan orang takut proses kejahatan akan terlalu rumit untuk dilakukan. Ini melibatkan deformasi plastik dan elastis, serta mengetahui satu atau dua hal tentang bagaimana logam bekerja. Namun, kabel pengeras s

    • Cara Memendekkan Kabel Headphone

      Kabel headphone kadang-kadang bisa terlalu panjang dan kusut atau menghalangi. Untuk menghindari ketidaknyamanan ini, yang terbaik adalah memperpendek kabel headphone Anda ke panjang yang sesuai. Kabel headphone terhubung ke perangkat audio Anda menggunakan jack telepon stereo. Ada dua jack tele

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com