whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Microsoft Access untuk Faktur

Melacak transaksi bisnis Anda dengan database Microsoft Access. Menggunakan tabel dan laporan, Anda dapat mencatat jam, upah dan informasi pelanggan, dan menampilkannya dengan faktur. Alih-alih secara manual membuat faktur khusus setiap kali Anda perlu menagih klien, Access dapat secara otomatis menghasilkan faktur yang dapat Anda lihat, cetak, atau email. Laporan yang Anda buat akan berisi semua faktur, jadi Anda tidak perlu mencari dokumen kapan pun Anda perlu meninjau faktur sebelumnya.

Langkah 1
Buat tabel "Pelanggan" yang berisi semua informasi pelanggan atau klien Anda dengan mengklik tombol "Desain Tabel" pada tab "Buat" pada pita di bagian atas halaman. Alat "Desain Tabel" memungkinkan Anda untuk membuat tabel dari templat kosong. Sertakan bidang untuk nama pelanggan Anda, informasi kontak, dan nomor ID unik.

Langkah 2
Buat tabel "Faktur" yang berisi informasi mengenai setiap transaksi bisnis. Tambahkan bidang untuk lokasi, biaya, dan detail lain yang diperlukan. Untuk menetapkan pelanggan pada setiap transaksi, tambahkan bidang "Nama Pelanggan", pilih "Panduan Pencarian" sebagai tipe data dan tautan ke tabel "Pelanggan".

Langkah 3
Pilih bidang nama pelanggan di "Panduan Pencarian" untuk menampilkan nama-nama di bidang "Nama Pelanggan" pada tabel "Faktur" Anda. Langkah ini menciptakan hubungan antara tabel "Pelanggan" dan "Faktur", dan mengurangi redundansi data. Alih-alih mengetikkan informasi kontak pelanggan untuk setiap transaksi bisnis, Anda menyimpan informasi itu sekali saja di tabel "Pelanggan".

Langkah 4
Buat laporan "Faktur" dengan memilih "Wizard Laporan" tombol dari tab "Buat" pada pita. Pilih semua bidang Anda di tabel "Faktur" dan informasi kontak pelanggan dari tabel "Pelanggan" untuk ditampilkan pada laporan. Pilih "Modifikasi Desain Laporan" di layar terakhir "Report Wizard" untuk mengubah tata letak laporan.

Langkah 5
Tambahkan header dan footer halaman, dan sertakan informasi kontak perusahaan Anda, istilah logo dan faktur. Tambah ukuran bagian detail laporan untuk hanya menampilkan satu transaksi per halaman. Tambahkan subtotal dan total dengan menempatkan kontrol yang dihitung pada laporan Anda dan memasukkan ekspresi seperti "\u003d [BillableHours] * [Upah]."
Simpan laporan Anda dan beri nama dengan judul deskriptif. Beralih ke tampilan "Print Preview" untuk meninjau konten dan tata letak laporan Anda.

Kiat
Gunakan "Tampilan Tata Letak" untuk mengatur kotak teks Anda saat melihat konten laporan pada saat yang sama.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307291.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengubah Font di Microsoft Access Table

    Anda dapat mengubah font di tabel MS Access ke semua jenis, ukuran, gaya atau warna. Instruksi ini berlaku untuk Microsoft Access 97. Ubah Font untuk Satu Tabel Langkah 1 - Buka tabel Anda di tampilan Lembar Data. Langkah 2 Buka menu Format dan pilih Font. Sebuah jendela muncul. Langkah 3

  • Bagaimana Cara Menggunakan Microsoft Publisher Help

    Baik Anda pemula atau ahli dalam menggunakan Microsoft Publisher, Anda mungkin perlu bantuan dari waktu ke waktu. Dalam Microsoft Publisher adalah sistem bantuan yang memungkinkan Anda mencari bantuan dan mendapatkan hasil langsung. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menggunaka

  • Cara Menggunakan Track Changes di MIcrosoft Word

    Saat Anda mengerjakan dokumen di Microsoft Word sebagai kolaborasi dengan orang lain, Anda mungkin menemukan Track Changes sebagai fitur yang sangat berguna. Opsi ini menandai setiap perubahan yang Anda lakukan pada dokumen dan memungkinkan pembaca berikutnya untuk menyetujui atau menolak setiap

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com