whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengatasi Masalah Dokumen Word yang Tidak Mencetak dalam Format Lansekap?

Microsoft Word adalah salah satu program yang paling umum digunakan untuk membuat dokumen. Setiap versi Word menambahkan lebih banyak opsi dan fungsionalitas untuk memberi pengguna opsi untuk membuat dokumen mereka unik. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah dengan tugas paling dasar. Beberapa pengguna melaporkan ketidakmampuan untuk mencetak dalam format lanskap (horizontal). Ini mungkin masalah internal dengan Word atau konflik dengan printer itu sendiri. Beberapa kiat pemecahan masalah dapat membantu menyelesaikan masalah ini.

Langkah 1
Pastikan orientasi halaman diatur ke "Lansekap" di Word. Klik tab "Tata Letak Halaman", lalu klik tombol "Orientasi" dan pilih "Lansekap" jika tidak disorot. Coba cetak lagi dokumen.

Langkah 2
Tetapkan orientasi printer ke lanskap secara manual. Klik pada simbol Office, arahkan kursor ke menu "Print" dan pilih "Print." Pilih printer yang diinginkan, lalu klik "Properties." Ubah orientasi kertas menjadi "Lansekap" di bawah pengaturan Tata Letak Halaman. Tekan "OK" dan cobalah untuk mencetak dokumen lagi.

Langkah 3
Ubah ukuran kertas untuk mencerminkan kertas di dalam baki. Kertas ukuran standar adalah A4. Ubah ukuran dengan mengklik tombol "Ukuran" di bawah tab "Tata Letak Halaman". Coba cetak lagi dokumen.

Langkah 4
Cetak dokumen di komputer lain. Ini akan menentukan apakah masalahnya ada pada dokumen itu sendiri atau komputer.

Langkah 5
Cetak dokumen yang berbeda dari program berbeda dalam mode lansekap di komputer Anda. Ini akan menentukan apakah masalahnya ada di Word atau dengan printer dan komputer.
Instal ulang printer. Buka "Control Panel" dari menu "Start" dan klik dua kali pada ikon "Printers". Klik kanan pada printer dan pilih "Hapus." " dan ikuti instruksi pada layar untuk menginstal ulang printer. Coba cetak kembali dokumen setelah instalasi selesai.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304044.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Dokumen Word Menjadi PDF

    Format Dokumen Portabel Adobe dirancang untuk mempertahankan pemformatan dokumen mana pun dilihat atau dicetak. Microsoft Word tidak menyertakan opsi untuk membuat file PDF secara default. Namun, ada beberapa cara untuk membuat file PDF dari dokumen Word atau menambahkan opsi buat PDF ke Microso

  • Cara Membuka Dokumen Word di Email

    Microsoft Word, sebuah program dari Microsoft Office suite, adalah perangkat lunak pengolah kata yang populer dengan fungsi-fungsi canggih untuk pengeditan dan presentasi dokumen. Dokumen Word adalah file biner dan karenanya, tidak dapat dikirim sebagai teks biasa dalam email. Dokumen semacam it

  • Cara Menambahkan Kotak ke Word Document

    Ada banyak cara berbeda untuk menambahkan opsi pemformatan yang menarik saat Anda membuat dokumen dengan Microsoft Word 2007. Sebagai contoh, dimungkinkan untuk menambahkan kotak ke dokumen Word dengan beberapa klik sederhana mouse. Anda dapat menggunakan kotak untuk mengelilingi teks sebagai kotak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com