whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Spreadsheets

Program seperti Microsoft Excel, Apple Numbers dan OpenOffice Calc memungkinkan pengguna untuk membuat spreadsheet yang bertujuan dan dapat disesuaikan. Spreadsheet adalah file komputer yang memiliki tampilan lembar kerja kertas dengan fungsionalitas tambahan dari program komputer. Program spreadsheet mencakup fitur-fitur seperti kalkulator bawaan yang akan menangani perhitungan kompleks secara otomatis, serta grafik dan bagan berwarna-warni yang dibuat dengan mengklik tombol. Belajar memanfaatkan secara maksimal program spreadsheet dapat berarti beban kerja yang lebih ringan.

Langkah 1
Buat bagan. Program spreadsheet memiliki alat yang akan membuat bagan dari data spreadsheet yang ada. Di Microsoft Excel, pilih data dan tekan tombol "F11" untuk bagan instan. Di OpenOffice Calc, pilih data, klik "Sisipkan" dan pilih "Bagan."

Langkah 2
Sortir data. Spreadsheet memudahkan untuk mengurutkan tabel data berdasarkan beberapa kriteria. Untuk mengurutkan di Excel, pilih data dalam spreadsheet, buka menu "Data" atau tab dari pita dan klik "Sortir." Di OpenOffice Calc, opsi "Sortir" juga ada di menu "Data".

Langkah 3
Siapkan milis untuk label atau gabungan surat. Masukkan judul ke sel pertama dari setiap kolom, seperti "Nama Depan," "Nama Belakang" dan "Alamat Jalan." Masukkan informasi untuk setiap penerima di sel di bawah judul.

Langkah 4
Gunakan rumus. Program perangkat lunak spreadsheet menawarkan banyak rumus, mulai dari penambahan dasar hingga penghitungan penyusutan. Pilih sel tempat solusinya harus dimasukkan. Di Microsoft Excel atau OpenOffice Calc, klik tombol "Sisipkan Fungsi". Pilih fungsi dari daftar opsi, atau ketikkan deskripsi singkat tentang formula yang diinginkan.
Gunakan templat. Ada templat spreadsheet yang tersedia untuk hampir semua penggunaan, dari anggaran hingga laporan hingga jadwal. Sebagian besar program spreadsheet memiliki templat yang dapat diunduh gratis di situs web mereka. Templat ini termasuk formula bawaan, pemformatan, dan fitur lainnya.

Item yang Anda perlukan

  • Program spreadsheet seperti MS Excel atau OpenOffice Calc


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300474.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Flash Drive untuk Menyimpan Data

      Flash drive adalah perangkat pribadi yang praktis yang menyediakan kapasitas penyimpanan yang luas. Mereka juga dikenal sebagai ThumbDrives, drive kunci, drive melompat dan drive pen. Drive ini terhubung ke port USB (Universal Serial Bus) sebelum digunakan. Flash drive menawarkan kapasitas penyimpan

    • Cara Menggunakan Pemindai HP F4180

      Printer InkJet All-in-One HP F4180 dilengkapi dengan berbagai fungsi kantor-rumah, termasuk kemampuan untuk memindai dan menyalin dokumen. Unit pemindaian terintegrasi pada HP F4180 mampu memindai dokumen pada resolusi hingga 1200 x 2400 ppi; dengan menjalankan gambar yang dipindai ini melalui p

    • Cara Menggunakan Excel di Economics

      Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com