whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Jenis Belt Conveyor

Penemuan sabuk konveyor merevolusi proses manufaktur untuk banyak industri di seluruh dunia. Desain dasar peralatan manufaktur umum ini terdiri dari sabuk karet yang direntangkan di antara dua rol silinder di kedua ujungnya. Belt conveyor memungkinkan pabrik untuk memindahkan suku cadang, peralatan, bahan dan produk dari satu tempat ke tempat lain, memangkas biaya tenaga kerja dan menghemat waktu. Ban berjalan muncul dalam berbagai bentuk dalam kehidupan sehari-hari. Dari jenis sederhana yang terlihat di garis checkout toko bahan makanan, hingga sabuk konveyor besar yang membentang di seluruh pabrik, sabuk konveyor membantu membuat hidup lebih mudah.

Sejarah

The pertama kali menggunakan conveyor belts kembali ke 1795 di mana mereka memindahkan sejumlah besar gandum dalam jarak pendek. Belt conveyor pertama terdiri dari kulit, kanvas atau karet yang bergerak di atas dasar kayu datar. Pada awal 1900-an, ban berjalan yang digunakan untuk membongkar gerbong kereta akan segera muncul di pabrik. Pada tahun 1908, konveyor rol menerima paten. Pada 1919, sabuk konveyor bertenaga dan bebas akan digunakan secara luas di pabrik perakitan otomotif. Saat ini, berbagai jenis sabuk konveyor ditemukan di banyak industri di seluruh dunia.

Sabuk Konveyor Dasar

Sabuk konveyor dasar terdiri dari pita panjang dan terus-menerus yang terbuat dari bahan yang kuat. Pabrikan awal memindahkan produk dan bahan dengan sabuk konveyor sederhana ini di jalur perakitan. Belt conveyor pertama yang disediakan terasa berat dan berisik, cepat aus dan tetap di satu lokasi. Sabuk konveyor dasar sekarang menggunakan bantalan presisi, roller konveyor bertenaga internal, dan katrol bermotor. Semua inovasi rekayasa ini mengurangi kebisingan dan perawatan yang mahal sambil meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Sabuk Sandwich Ular

Dikembangkan pada tahun 1979, sabuk konveyor sandwich ular menggunakan dua conveyor individu sabuk saling berhadapan. Sabuk terpisah ini "sandwich" materi yang disampaikan. Ini memungkinkan material bergerak ke arah mana saja. Desain unik ini memungkinkan jenis konveyor sabuk ini dengan lembut, tetapi dengan kuat, membawa produk atau bahan curam, bahkan kemiringan vertikal. Biasanya digunakan untuk memindahkan sejumlah besar bahan curah seperti biji-bijian, batu, agregat atau batu bara, sabuk sandwich ular sebagian besar muncul dalam operasi penambangan atau penggilingan.

Sabuk Panjang

The Kemajuan mekanis dan teknologi yang dibuat untuk mengangkut sabuk selama abad yang lalu memungkinkan para insinyur meregangkan penggunaannya hingga batas yang tampaknya luar biasa. Salah satu contoh, sabuk konveyor sepanjang 100 kilometer digunakan untuk mengangkut material dari tambang fosfat Bou Craa besar di gurun Sahara Barat ke pelabuhan El-Aaiun. Bandara menggunakan sistem konveyor sabuk panjang untuk memindahkan bagasi antara penerbangan dan area terminal bandara. Konveyor sabuk panjang juga membawa surat dan paket di beberapa fasilitas penyortiran Kantor Pos A.S. yang lebih besar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101319605.html

Perangkat keras
  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

  • Jenis-jenis Perangkat Televisi

    Saat siaran televisi dimulai, teknologinya mengandalkan tabung vakum untuk menghasilkan gambar. Pertanyaan terbesar ketika melakukan pembelian adalah seberapa besar layar yang Anda mampu, dan apakah akan membeli radio dan TV dalam satu konsol. Teknologi TV saat ini hadir dalam berbagai rasa, sem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com