whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Jenis Floppy Disk Drives

Floppy disk drive adalah komponen komputer yang dirancang untuk membaca dan menulis ke floppy disk yang digunakan untuk penyimpanan yang dapat dilepas. Jenis floppy disk drive yang paling populer adalah drive 3 ½ inci, yang masih digunakan secara terbatas saat ini. Floppy disk drive telah digantikan oleh jenis drive lain seperti drive CD, drive DVD serta USB flash drive. Ada banyak jenis floppy disk drive yang telah datang dan hilang selama bertahun-tahun.

5 ¼ -Inch Drive

Floppy disk drive 5 ¼ inci adalah umum pada komputer pribadi yang diproduksi pada 1980-an dan masih dimasukkan pada komputer pada awal 1990-an. Floppy disk 5 inch inci dapat menyimpan antara 360 kilobyte dan 1,2 megabita data. Sekitar 5 ½-floppy disk dapat dimodifikasi dan digunakan untuk menulis data ke kedua sisi disk. Hal ini menyebabkan produsen memproduksi drive dua sisi yang dapat membaca kedua sisi disk.

3 ½ -Inch Drive

Floppy drive 3 ½ inci dianggap sebagai drive. floppy drive karena disket menggunakan floppy disk magnetik yang terbungkus plastik. Floppy disk 3 ½ inci mampu menyimpan 730 kilobyte pada disk kepadatan ganda dan 1,44 megabita pada disk kepadatan tinggi. Pada komputer lama, satu-satunya cara memuat program seperti Windows 3.0 adalah menggunakan banyak disk untuk menginstal program.

Zip Drive

Zip drive diperkenalkan oleh Iomega korporasi pada pertengahan 1990-an. Disk zip mampu menyimpan 100 megabita, 250 megabita dan bahkan 750 megabita pada satu disk. Zip drive terutama tersedia sebagai periferal yang dapat ditambahkan ke sistem yang ada. Zip drive membawa label harga tinggi yang membatasi penggunaannya dan akhirnya menyebabkan penurunan sebagai media penyimpanan populer.

Memformat

Setiap jenis floppy disk yang diperlukan untuk diformat untuk menyimpan data pada disk. Memformat disket menggunakan proses yang disebut format tingkat rendah. Ini akan menulis sektor ke disk yang merupakan ukuran byte spesifik yang biasanya 512 byte per sektor. Proses ini dilakukan oleh perangkat keras yang terdapat dalam floppy disk drive yang memungkinkan sistem operasi untuk membaca dan menulis ke disk yang diformat.

Legacy

Ke-5 Floppy disk drive ¼-inci dan 3 ½ inci hampir usang sebagai media penyimpanan. Floppy disk drive masih dapat digunakan untuk boot ke command prompt jika ada masalah sistem. Floppy disk kadang-kadang masih digunakan untuk upgrade BIOS komputer, tetapi bahkan penggunaan itu sedang dihapus. Produsen komputer saat ini tidak lagi memasang floppy drive di mesin baru.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313158.html

Perangkat keras
  • Logam yang Digunakan dalam Hard Drive

    Hard drive digunakan untuk menyimpan data komputer. Teknologi ini terus meningkat, dengan drive yang mencapai ukuran 2 terabyte. Hard drive dibuat dengan berbagai logam dan paduan. Bahan Feromagnetik Hard drive menggunakan logam bermuatan magnetis untuk menghemat data. Gaya magnet memanipulasi l

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com