whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membaca Floppy Mac Lama di PC

Floppy disk adalah peninggalan yang sudah lama terlupakan dari zaman komputasi sebelumnya, tetapi banyak pengguna Mac yang telah pindah ke PC masih memiliki data yang tersimpan di dalamnya yang mereka ingin memulihkan. Anda memerlukan lebih dari sekadar floppy disk drive untuk membaca floppy disk Mac - program khusus Mac-to-PC harus diinstal pada komputer Windows sehingga dapat mengenali data pada floppy disk Mac. Ada beberapa program untuk PC yang memungkinkan ini dilakukan, bahkan jika komputer Anda tidak memiliki floppy drive internal, dan sistem operasi PC tidak akan terpengaruh secara negatif oleh proses.

Langkah 1 - Unduh program Mac-ke-PC ke desktop PC, seperti MacDisk atau MacDrive 8 (lihat tautan di Sumber Daya). Klik dua kali pada ikon program setelah sepenuhnya diunduh. Ikuti menu untuk menginstal program, dan kemudian restart PC Anda.

Langkah 2
Pasang kabel USB dari drive floppy disk USB ke port USB di PC. Masukkan floppy disk Mac ke dalam slot disk drive floppy disk USB.

Langkah 3
Jalankan program Mac-to-PC, Klik sekali pada ikon floppy disk Mac yang muncul di kolom kiri program dan kemudian pilih file dari floppy disk Mac yang muncul di kolom tengah program (tahan tombol "Shift" sambil memilih untuk memilih beberapa file).

Langkah 4
Tunggu saat floppy disk Mac dibaca oleh drive floppy disk USB dan file yang dipilih ditransfer ke hard drive PC. Keluar dari program Mac-ke-PC saat selesai. Keluarkan floppy disk Mac dari drive floppy disk USB, dan lepaskan dari komputer.

Tip
Bersihkan floppy disk dengan kain kasar dan pasang pintu geser logam satu atau dua kali sebelum menggunakannya.

Peringatan

  • Jangan pasang drive floppy disk USB ke hub USB - sinyalnya tidak akan seefisien menggunakan port USB internal.

    Item yang Anda perlukan

  • Drive floppy disk yang terhubung



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302147.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Saya Mendapatkan Laptop untuk Membaca Kartu SD?

      Menurut situs web SD Card Association, kartu memori Secure Digital (SD) berukuran hampir sama dengan cap pos dan populer untuk menyimpan file musik dan video. Karena kartu SD sangat kecil, mereka populer untuk mentransfer informasi antara berbagai perangkat. Portabilitas kartu SD membuatnya idea

    • Cara Membersihkan Disk pada SD Card

      Kartu Secure Digital (SD) Anda adalah perangkat penyimpanan portabel yang menampung hingga 8GB informasi, dan dapat digunakan pada perangkat apa pun yang memiliki pembaca kartu SD. Apakah Anda ingin menambahkan informasi baru ke SD atau hanya menghapusnya sepenuhnya untuk tujuan dijual kembali, pent

    • Cara Membaca Disk Image

      Gambar disk adalah file arsip yang berisi konten persis CD atau DVD. File gambar disk dapat disimpan sebagai tipe file ISO ( .iso), tipe file Nero ( .nrg) atau tipe gambar Bin and Cue. Beberapa aplikasi dapat membantu Anda me-mount file gambar disk, seolah-olah file itu dibakar ke CD atau DVD, dan m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com