whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Nomor Seri BIOS

Serial BIOS Anda disimpan melalui perangkat lunak, bukan perangkat keras. Seperti apa pun yang berbasis perangkat lunak, serial BIOS dapat diubah. Data nomor seri, serta tanggal dan waktu tetap berjalan bahkan ketika komputer dimatikan melalui baterai kecil yang disebut baterai CMOS. Dengan mematikan baterai CMOS, Anda dapat memaksa motherboard untuk kehilangan data nomor seri BIOS-nya dan secara otomatis menghasilkan nomor acak baru ketika reboot.

Matikan komputer Anda dan lepaskan semua kabel daya yang masuk ke komputer. Sentuh tangan Anda pada permukaan logam yang diardekan untuk melepaskan listrik statis di tangan Anda.

Lepaskan sekrup di bagian luar komputer dan buka penutup komputer. Cari motherboard, yang memegang CPU. Temukan baterai CMOS, yang terlihat seperti koin dengan lebar sekitar setengah inci.

Tarik klip yang menahan baterai di tempatnya. Angkat baterai. Jika tidak ada klip baterai, gunakan dua jari untuk mencabut baterai. Dalam kedua kasus itu, seharusnya relatif mudah untuk mengeluarkan baterai. Jangan gunakan tenaga berlebihan.

Tunggu 30 detik untuk memastikan daya ke CMOS benar-benar terkuras.

Pasang baterai kembali ke soketnya.

Nyalakan komputer. Tekan "F1," "F2," "F12" atau "Del" untuk masuk ke mode pengaturan. Nomor seri BIOS Anda harus diubah. Perhatikan bahwa Anda juga akan kehilangan data pada drive tambahan untuk dihubungkan saat startup, pengaturan BIOS khusus, kata sandi BIOS, serta waktu dan tanggal. Ubah semua pengaturan yang diperlukan, simpan perubahan Anda dan reboot.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312834.html

Perangkat keras
  • Cara Mengubah Pengaturan BIOS di Windows XP

    Sistem Input Input Dasar, atau BIOS, benar-benar terpisah dari sistem operasi Anda. BIOS memberikan perintah ke perangkat keras sistem dan beberapa perangkat komunikasi. Kebanyakan orang cenderung meninggalkan BIOS mereka sendiri dan tidak pernah memasuki pengaturan BIOS, tetapi ada beberapa pen

  • Bagaimana Mengubah Baterai Sony Walkman MP3

    Pemutar musik Sony Walkman telah berevolusi dari pemutar kaset menjadi pemutar CD menjadi pemutar MP3 digital. Seperti kebanyakan pemutar MP3, Sony Walkman mengandalkan baterai yang dapat diisi ulang untuk memberi daya pada perangkat. Seiring waktu baterai ini dapat kehilangan kemampuannya untuk men

  • Cara Mengubah Tecra RTC

    Saat laptop Toshiba Tecra Anda tidak dicolokkan, ia masih menerima daya dari RTC (Real Time Clock), yang juga disebut baterai CMOS atau BIOS. Jika baterai RTC mati, Tecra Anda tidak akan lagi menyimpan pengaturan penting seperti waktu sistem dan prosedur boot-up. Anda dapat mengganti baterai RTC

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com