whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengubah Pengaturan BIOS di Vista

Mengubah pengaturan BIOS di Windows Vista memungkinkan Anda untuk menyesuaikan lebih lanjut bagaimana sistem Vista Anda beroperasi. Perubahan umum termasuk mengatur ulang urutan boot, mengatur sistem atau kata sandi BIOS, mengubah pengaturan hard drive dan mengatur waktu sistem. BIOS mengontrol cara sistem Anda melakukan boot dan bagaimana Vista berkomunikasi dengan perangkat keras yang diinstal. Tanpa BIOS Anda, Windows Vista tidak akan bisa boot dengan benar, jika tidak. Mengubah pengaturan BIOS tidak sulit, tetapi Anda harus berhati-hati ketika mengubah pengaturan sistem apa pun.

Mulai ulang komputer Windows Vista Anda dengan menekan panah kecil di dekat bagian bawah menu "Start". Pilih "Restart Computer."

Tekan tombol yang benar untuk mengakses BIOS Anda. Ini akan bervariasi tergantung pada produsen komputer Anda. Biasanya, sistem Dell menggunakan "F2" dan sistem HP menggunakan "Esc." Kunci lain yang mungkin termasuk "F12" dan "Del." Tekan tombol yang benar sebelum layar pemuatan Windows Vista muncul.

Gunakan tombol panah dan fungsi untuk menavigasi dan mengubah pengaturan BIOS. Tombol fungsi yang tepat untuk menyimpan pengaturan dan berpindah antar halaman di BIOS berbeda-beda berdasarkan pabrikan.

Baca deskripsi setiap pengaturan BIOS dengan melihat ke sisi kanan layar ketika sebuah opsi dipilih. Misalnya, ketika Anda memilih opsi "Urutan Booting", deskripsi akan muncul yang memberitahukan dengan tepat apa yang dilakukan oleh pengaturan dan cara mengubahnya.

Tekan tombol yang benar untuk menyimpan perubahan dan keluar. F10 atau Esc biasanya digunakan untuk melakukan ini. Baca deskripsi untuk masing-masing tombol fungsi di bagian bawah layar pengaturan BIOS. Jika Anda membuat perubahan yang tidak berfungsi seperti yang Anda rencanakan, Anda dapat memasukkan kembali BIOS dan mengembalikan BIOS kembali ke pengaturan default. Kunci untuk melakukannya bervariasi berdasarkan pabrikan.

Kiat

Jika Anda mengubah informasi kata sandi di BIOS Anda, tulis kata sandi di lokasi yang aman untuk mencegah kehilangan atau lupa kata sandi.

Peringatan

Jangan pernah mengubah pengaturan BIOS kecuali Anda tahu persis apa yang Anda ubah. Anda dapat mencegah sistem Vista Anda untuk boot atau berjalan dengan benar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312838.html

Perangkat keras
  • Cara Mengakses Pengaturan Bios pada Mesin Emachine

    Semua sistem komputer melalui serangkaian instruksi yang disebut Basic Input /Output System (BIOS) saat dihidupkan. BIOS memeriksa semua perangkat keras dan perangkat lunak yang diinstal pada komputer untuk memastikan mereka berfungsi dengan baik sebelum memuat sistem operasi. Anda mungkin perlu

  • Cara Memperbarui BIOS ACPI

    ACPI adalah singkatan dari opsi konfigurasi lanjutan dan antarmuka daya di BIOS sistem Anda. Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan daya untuk komputer Anda pada tingkat perangkat keras serendah mungkin. Perbarui pengaturan ACPI Anda di BIOS dengan terlebih dahulu mengakses BIOS selama

  • Cara Memperbarui Pengaturan BIOS dari Jarak Jauh

    Jika Anda ingin memperbarui pengaturan pada sistem input /output dasar komputer, atau BIOS, dari lokasi yang jauh, Anda dapat melakukannya menggunakan utilitas Windows asli yang disebut Remote Desktop Connection. Utilitas ini memungkinkan Anda terhubung ke komputer jarak jauh dan mengendalikannya me

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com