whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat USB Langsung Dengan BartPE

Lingkungan yang Telah Terpasang di Bart menciptakan desktop Windows langsung pada media yang dapat di-boot, seperti CD atau drive USB. Pengembang BartPE, Bart Lagerweij, menyediakan program untuk mengekstraksi file dari disk Windows XP atau Windows Server 2003 dan menginstalnya pada CD, meskipun perangkat lunak terpisah diperlukan untuk menginstal file pada drive USB. Kedua program diperlukan untuk membuat drive USB langsung - PE Builder untuk mengekstrak file boot dan perangkat lunak pendamping untuk menginstalnya pada drive. Program pendamping, yang disebut PeToUSB, dirancang untuk menggunakan file boot yang dibuat oleh PE Builder.

Langkah 1
Kunjungi situs Nu2 untuk mengunduh versi terbaru PE Builder. Instal program, lalu unduh versi terbaru PeToUSB dari situs GoCoding (tautan untuk kedua program di Sumber). Unduhan PeToUSB adalah file ZIP yang berisi aplikasi yang dapat dieksekusi yang tidak perlu diinstal sebelum menjalankannya. Ekstrak file zip ketika unduhan selesai.

Langkah 2
Buka File Explorer dan navigasikan ke direktori root Anda dengan mengklik "Disk Lokal (C :)." Buka direktori "pebuilder", klik kanan "pebuilder" dan pilih "Run as Administrator." Masukkan cakram instalasi Windows Anda, klik "Browse" di bagian Path Sumber dan pilih drive CD Anda sebagai direktori sumber. Pengaturan lain tidak perlu diubah, jadi klik "Bangun" untuk mengekstrak file boot dari disk instalasi. Ekstraksi memakan waktu sekitar lima menit, dan jendela PE Builder menampilkan bilah progres untuk memberi tahu Anda ketika proses selesai.

Langkah 3
Masukkan drive USB Anda, dan ketika ikon drive muncul di File Explorer , klik kanan "Removable Disk" dan pilih "Format." Hapus pilihan "Format Cepat" dan klik "Mulai." Drive ini memerlukan beberapa detik hingga beberapa menit untuk memformat, tergantung pada ukurannya.
Navigasi ke folder Unduhan Anda dan buka direktori PeToUSB. Klik dua kali "PeToUSB," dan setelah program diluncurkan, klik "Browse" di bagian Path Sumber. Di jendela browser, navigasikan ke Disk Lokal (C :), buka folder pebuilder dan pilih "BartPE." Klik "OK," lalu mulai instalasi dengan mengklik "Mulai." Membuat drive USB langsung membutuhkan waktu lima hingga 15 menit, tergantung pada kecepatan komputer Anda.

Tip
Anda mungkin tidak perlu memformat drive Anda sebelum membuat lingkungan yang sudah diinstal sebelumnya. Jika drive tersebut baru atau telah digunakan hanya untuk menyimpan file dan dokumen, alih-alih memformat drive, pilih "Aktifkan Format Disk" di jendela PeToUSB. Jika drive telah digunakan sebagai disk instalasi yang dapat di-boot, drive mungkin perlu diformat. Jika drive tidak terdeteksi oleh PeToUSB, drive harus diformat.

Item yang Anda perlukan

  • Disk instalasi Windows XP atau Windows Server 2003
  • 512MB atau drive USB yang lebih besar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312458.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mencerminkan Drive USB

      Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

    • Cara Membuat Drive Eksternal Hard Drive Utama Anda

      Untuk menetapkan hard drive eksternal sebagai hard drive utama komputer Anda, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada BIOS komputer. Perubahan ini bermanfaat jika hard drive internal Anda gagal atau rusak. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghindari perlunya boot manager, dan cuk

    • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

      USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com