whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Flash Drive Disk Lokal

Flash drive atau USB drive biasanya digunakan sebagai removable disk di komputer Anda. Ini digunakan terutama untuk transfer data antara dua komputer. Namun, itu juga dapat ditambahkan ke drive lokal Anda dan digunakan seperti partisi di hard drive Anda. Ini bisa bermanfaat jika Anda kehabisan ruang di hard disk Anda. Flash drive juga dapat dipartisi seperti hard disk Anda.

Langkah 1
Masukkan flash drive USB ke drive USB di komputer Anda. Setelah Anda memasukkan drive, drive itu terdeteksi dalam kategori "Perangkat dalam Penyimpanan yang Dapat Dilepas" di "My Computer."

Langkah 2
Unduh dan instal Notepad ++, menggunakan pengaturan default. Atau, Anda juga dapat menggunakan editor teks lain yang menunjukkan nomor baris.

Langkah 3
Unduh "USB_LocalDisk.zip", dan ekstrak kontennya ke desktop.

Langkah 4
Buka folder "USB_LocalDisk" (folder yang Anda ekstrak pada Langkah 3), dan navigasikan ke file "cfadisk.ini". Klik kanan file tersebut dan buka dengan Notepad ++.

Langkah 5
Klik "Start-> Run," ketik "devmgmt.msc," dan klik tombol "OK" untuk membuka Device Manager . Kemudian, navigasikan ke "Disk Drive" dan klik dua kali flash drive USB Anda.

Langkah 6
Klik tab "Detail" di jendela "USB Device Properties" dan pilih properti "Device Instance Path" . " Salin teks yang muncul di bawah bidang "Nilai".

Langkah 7
Buka Notepad ++, navigasikan ke baris 26, hapus teks "device_instance_id_goes_here," dan rekatkan teks yang Anda salin di Langkah 6. Simpan dan Tutup "Notepad ++".

Langkah 8
Buka Device Manager lagi (seperti pada Langkah 5), navigasikan ke USB flash drive Anda, klik kanan dan pilih "Perbarui Perangkat Lunak Driver."
< h4> Langkah 9
Pilih "Jelajahi komputer saya untuk perangkat lunak driver" di jendela Perbarui driver dan klik "Biarkan saya memilih dari daftar driver perangkat di komputer saya" di jendela berikutnya yang muncul.

Langkah 10 - Klik "Have Disk," dan pilih "cfadisk.ini" (file yang Anda edit pada Langkah 7), menggunakan tombol Browse. Klik "Next" dan kemudian perbarui driver USB. Tutup jendelanya.
Buka "My Computer" dan periksa flash drive Anda di bawah hard drive lokal.

Kiat
Jika Anda ingin drive USB Anda terdeteksi sebagai media yang dapat dilepas lagi, cukup putar saja kembali driver Anda ke versi sebelumnya.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301990.html

Perangkat keras
  • Cara Membuat Drive Eksternal Hard Drive Utama Anda

    Untuk menetapkan hard drive eksternal sebagai hard drive utama komputer Anda, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada BIOS komputer. Perubahan ini bermanfaat jika hard drive internal Anda gagal atau rusak. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghindari perlunya boot manager, dan cuk

  • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

    Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com