whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Bootable USB untuk Menginstal Windows XP

Drive USB diakui oleh sebagian besar sistem BIOS sebagai drive yang dapat di-boot. Karena drive USB lebih tahan lama dan portabel daripada CD atau DVD, dan juga karena netbook tidak memiliki semua jenis drive CD atau DVD, mereka telah menjadi metode populer untuk boot dan menginstal sistem operasi. Namun, ini tidak sesederhana menyalin file DVD ke drive. Pemformatan dan persiapan file yang memadai harus dilakukan sebelum drive dapat dikenali sebagai perangkat yang dapat di-boot.

Format USB Drive

Langkah 1
Unduh dan instal disk USB HP alat format penyimpanan, yang akan digunakan untuk memformat drive USB.

Langkah 2
Jalankan alat format penyimpanan disk USB HP, yang diakses dengan mengklik "Mulai," lalu "Semua Program" dan "Perusahaan HP."
Pilih drive USB dari daftar drive. Pilih FAT32 sebagai sistem file. Klik "Mulai" untuk memulai format.

Salin Berkas Booting yang Diperlukan

Langkah 1
Klik kanan pada menu "Mulai". Pilih "Jelajahi" dari menu.

Langkah 2
Klik pada menu "Alat". Pilih "Opsi Folder." Klik tab berlabel "Lihat" dan pilih tombol radio "Tampilkan File dan Folder Tersembunyi".

Langkah 3
Salin file berikut dari drive root (biasanya C :) ke drive USB: - boot.ini -ntldr -ntdetect

Langkah 4 - Masukkan DVD instalasi Windows XP ke dalam drive komputer. Buka DVD Windows XP di Windows Explorer. Klik kanan di jendela dan pilih opsi "Pilih Semua". Tahan Control-C secara bersamaan untuk menyalin semua file yang dipilih.
Navigasi ke drive USB di Windows Explorer. Tahan Control-V untuk menempelkan file instalasi DVD ke drive USB. Drive ini sekarang dapat menginstal Windows XP.

Tip
Konsultasikan referensi online untuk memastikan persiapan yang memadai untuk prosedur ini.

Peringatan

  • Memformat drive USB hanya menggunakan sistem operasi Windows XP tidak disarankan, karena dapat menyebabkan kerusakan pada memori flash yang tidak dapat diperbaiki.

    Item yang Anda perlukan

  • DVD instalasi Windows XP
  • Drive USB (2GB atau lebih)
  • Komputer yang menjalankan Windows XP


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303799.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mencerminkan Drive USB

      Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

    • Cara Membuat Drive Eksternal Hard Drive Utama Anda

      Untuk menetapkan hard drive eksternal sebagai hard drive utama komputer Anda, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada BIOS komputer. Perubahan ini bermanfaat jika hard drive internal Anda gagal atau rusak. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghindari perlunya boot manager, dan cuk

    • Cara Mengonfigurasi Drive USB

      Sebagian besar sistem operasi komputer dirancang untuk berinteraksi secara otomatis dengan drive USB dan mendeteksi datanya, jadi biasanya tidak perlu mengkonfigurasi perangkat USB. Tetapi jika OS Windows Anda tidak memiliki kemampuan plug and play atau ada masalah dengan perangkat USB Anda, And

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com