whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Drive Eksternal Hard Drive Utama Anda

Untuk menetapkan hard drive eksternal sebagai hard drive utama komputer Anda, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada BIOS komputer. Perubahan ini bermanfaat jika hard drive internal Anda gagal atau rusak. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghindari perlunya boot manager, dan cukup menggunakan berbagai hard drive eksternal, yang dimuat dengan sistem operasi yang berbeda, untuk mem-boot komputer Anda.

Langkah 1
Siapkan USB drive. Instal sistem operasi pilihan Anda ke drive USB. Juga instal driver yang diperlukan, pembaruan mereka dan pembaruan sistem operasi.

Langkah 2
Siapkan komputer Anda. Akses BIOS komputer Anda dan navigasikan ke menu Boot Order. Ini mencantumkan semua perangkat boot yang tersedia. Dengan menggunakan perintah yang tercantum di layar BIOS, pilih opsi yang menyerupai "perangkat USB" dari daftar dan pindahkan ke posisi teratas.

Langkah 3
Matikan komputer Anda.

Langkah 4 - Pasang hard drive USB eksternal Anda. Sambungkan drive ini ke salah satu port USB yang tersedia. Jika Anda memasang drive secara permanen ke desktop, gunakan port USB belakang untuk melindungi kabel.
Uji hard drive USB. Boot komputer Anda untuk memastikan hard drive USB berhasil dikenali. Periksa juga penetapan huruf drive untuk hard drive bawaan dan CD-ROM (jika ada).

Tips
Metode untuk mengakses BIOS berbeda untuk setiap komputer. Layar boot biasanya memberikan kunci atau urutan tombol yang tepat. Biasanya, Anda menekan F8, F12 atau DEL.
Jika BIOS Anda tidak menawarkan opsi untuk booting dari USB, periksa situs web pabrikan untuk upgrade firmware yang memungkinkan opsi.
Booting dari hard drive USB memerlukan pemahaman dasar tentang BIOS komputer Anda. Jangan mencoba melakukan ini jika Anda tidak terbiasa dengan BIOS dan pengaturannya.

Peringatan

  • Pengeditan yang tidak benar pada BIOS dapat menyebabkan perilaku yang tidak terduga.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300822.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

      Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

    • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

      Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

    • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

      Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com