whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Disk Flash USB Bootable

Sebagian besar sistem komputer saat ini tidak dirancang untuk melakukan booting dari flash drive seperti stik memori USB, tetapi sebaliknya diatur untuk melakukan booting dari floppy disk. Jika Anda tidak memiliki floppy disk drive di komputer Anda, Anda dapat menggunakan drive USB, tetapi Anda harus mengunduh dan menggunakan beberapa solusi perangkat lunak pihak ketiga. Anda juga perlu mengubah beberapa pengaturan di komputer dan di drive USB, yang bisa menjadi proses yang rumit.

Mulai ulang sistem komputer Anda. Tekan tombol "F1" berulang kali setelah proses restart dimulai sampai menu BIOS muncul di layar. Tekan tombol panah bawah dan sorot opsi "Advanced".

Tekan "Enter" lalu gulir ke bawah ke "Enable USB Support." Tekan "Enter" lagi untuk menghidupkan opsi boot USB. Tekan "F10" untuk menyelesaikan restart komputer dan kembali ke sistem operasi Anda.

Masukkan flash disk USB Anda ke port USB di komputer Anda. Klik pada menu Start dan kemudian pilih "My Computer." Klik kanan drive USB Anda dan pilih opsi "Format". Biarkan berbagai menu drop-down pada pengaturan default dan klik "Mulai Format."

Perhatikan huruf drive yang terkait dengan drive USB Anda di menu "My Computer", seperti G: \\ atau F: . Arahkan browser Anda ke tautan di bagian Sumber Daya untuk program "Bart's MBKT".

Unduh dan instal perangkat lunak. Buka programnya. Klik di dalam command prompt dan ketik frasa "mkbt -x bootsect.bin" diikuti dengan huruf drive untuk drive USB Anda. Misalnya, jika drive USB Anda adalah drive "F", ketik "mkbt -x bootsect.bin F :."

Tutup program MBKT Bart dan kembali ke browser web Anda. Ikuti tautan di bagian Sumberdaya ke situs web "Boot CD". Cari disk boot yang sesuai dengan sistem operasi komputer Anda.

Unduh informasi boot untuk sistem operasi Anda dan kemudian transfer ke USB flash drive. Nyalakan kembali komputer dengan drive USB yang masih dimasukkan ke port USB untuk mem-boot komputer Anda dari drive.

Kiat

Anda mungkin harus menekan tombol lain untuk mengakses pengaturan BIOS. Opsi umum lainnya adalah "F2," "F8" dan "F10."

Bergantung pada produsen komputer Anda, langkah-langkah tepat untuk mengubah pengaturan BIOS mungkin sedikit berbeda. Konsultasikan dengan manual yang menyertai komputer Anda atau kunjungi situs web produsen komputer Anda untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan BIOS yang tepat untuk diubah agar komputer boot dari drive USB.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318034.html

Perangkat keras
  • Cara Membuat Drive Eksternal Hard Drive Utama Anda

    Untuk menetapkan hard drive eksternal sebagai hard drive utama komputer Anda, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada BIOS komputer. Perubahan ini bermanfaat jika hard drive internal Anda gagal atau rusak. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghindari perlunya boot manager, dan cuk

  • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

    Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

  • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

    USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com