whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memprogram Flash Drive

USB flash drive adalah drive memori kecil yang dihubungkan ke port USB komputer Anda. USB flash drive pada dasarnya serupa dengan hard drive di komputer Anda, kecuali bahwa itu dirancang agar mudah dibawa-bawa. Sebelum hard drive dapat digunakan pada komputer Anda sebagai penyimpanan, hard disk harus diformat. Dalam nada yang sama, USB flash drive juga harus diprogram, atau diformat, untuk dikenali oleh komputer Anda. Harap mengerti bahwa memformat adalah tindakan yang mudah menguap yang akan menghapus semua data pada USB flash drive Anda, dan mungkin tidak dapat dibalik.

Cara Memprogram Flash Drive

Langkah 1
Masukkan flash drive USB. Tancapkan USB flash drive ke port USB gratis di komputer Anda. Izinkan Windows mengenali dan mendaftarkan drive Anda. Anda biasanya akan mendengar suara dan melihat sembulan yang menunjukkan bahwa tindakan sedang dilakukan.

Langkah 2
Akses Manajemen Komputer. Klik tombol "Start", biasanya di sudut kiri bawah layar Anda. Klik "Control Panel." Baik di menu atau jendela yang dihasilkan, pilih urutan berikut: "Sistem dan Pemeliharaan," "Alat Administratif" dan "Manajemen Komputer." Di panel Navigasi, di bawah Penyimpanan, klik "Manajemen Disk."
Mulai memformat. Identifikasi USB flash drive Anda di Manajemen Disk. Misalnya, ini dapat diberi label sebagai "(D :) USB Flash Drive," yang berarti USB flash drive Anda dikenali pada drive "D:", sedangkan partisi utama Anda adalah drive "C:". Di bawah kolom "Volume", klik kanan pada nama drive yang menunjukkan USB flash drive Anda, dan kemudian pilih "Format." Di kotak dialog Format, klik "OK," dan kemudian "OK" lagi. Bergantung pada ukuran memori Anda, waktu pemformatan akan bervariasi.

Kiat
Langkah-langkah ini untuk memformat USB flash drive mungkin berbeda-beda berdasarkan cara Anda mengonfigurasi menu dan program Anda. Misalnya, Panel Kontrol Anda dapat terbuka sebagai menu atau jendela sembul.
Anda dapat mencoba menggunakan fitur "Pencarian Windows", yang mencari file dan program di komputer Anda yang sulit ditemukan.

Peringatan

  • Menurut Microsoft, "memformat menghapus semua file yang ada pada hard disk. Jika Anda memformat hard disk yang memiliki file di dalamnya, file-file tersebut akan dihapus."

    Item yang Anda perlukan

  • Windows XP, Vista, atau 7


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302100.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mencerminkan Drive USB

      Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

    • Cara Membuka Kunci Kingston USB Flash Drive

      Tidak dapat mengakses data Anda saat Anda perlu frustasi. Memang benar bahwa mengunci perangkat penyimpanan seluler, seperti drive USB, dengan Imation Lock adalah cara terbaik untuk melindungi data Anda. Namun, menggunakan Imation Lock dengan drive USB Kingston dapat menimbulkan masalah. Pelajar

    • Cara Mencadangkan File ke USB Flash Drive

      USB flash drive cukup kecil untuk pas di tangan Anda, namun cukup besar untuk menyimpan hingga 1 GB data komputer. Ini membuat pengangkutan file dari komputer di rumah Anda ke komputer lain menjadi proses yang nyaman. Anda juga dapat menggunakan USB flash drive untuk membuat cadangan file di kom

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com