whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Memecahkan Masalah Komputer Mac yang Tidak Akan Mengenali Hard Drive Internal

Sementara prognosis untuk Mac yang tidak mengenali hard drive internal mungkin tampak buruk, ada beberapa opsi yang dapat membantu Anda memulihkan hard drive Anda dan menentukan apakah Anda benar-benar memiliki masalah dengan hard drive Anda. Mac memberikan beberapa petunjuk untuk membantu Anda mengisolasi dan memecahkan sebagian besar masalah hard drive. Dalam beberapa kasus, Anda hanya perlu membuat ulang disk startup. Masalah yang lebih ekstrem mengharuskan Anda untuk memeriksa integritas hard disk dan dalam beberapa kasus memasang hard drive baru untuk sistem Anda.

Masalah Tampilan
Sebelum Anda menyalahkan hard drive Anda, periksa untuk membuat Pastikan monitor Anda berfungsi dengan benar. Anda bisa memiliki masalah dengan monitor Anda jika monitor tidak menyala dengan layar boot abu-abu. Monitor yang rusak tidak akan memengaruhi fungsi-fungsi lainnya, seperti suara kipas, bunyi nyala startup dan keyboard dengan lampu latar pada MacBook yang didukung. Jika komputer Anda menunjukkan gejala-gejala ini, Anda mungkin perlu mengganti monitor atau dalam kasus ekstrim, seluruh papan logika.

Masalah Daya
Saat Anda menekan tombol daya pada Mac Anda, periksa untuk membuat Pastikan Anda tidak memiliki masalah daya. Periksa apakah lampu pada adaptor MagSafe Anda menunjukkan warna hijau. Jika Anda menggunakan MacBook, tekan tombol indikator putaran baterai di sisi kiri komputer. Sederetan titik hijau akan muncul jika Anda memiliki baterai yang berfungsi normal. Jika komputer Anda tidak mengeluarkan suara apa pun saat Anda mencoba memulai komputer, maka Anda memiliki masalah yang tidak terkait dengan hard drive. Mac masih mencoba untuk boot dan mencapai layar abu-abu bahkan jika komputer tidak memiliki hard drive yang terpasang. Periksa untuk memastikan stopkontak Anda berfungsi dengan mencolokkan lampu atau perangkat elektronik lainnya. Kadang-kadang, Anda mungkin hanya perlu membeli adaptor daya baru untuk memperbaiki masalah.

Nonaktifkan Aksesori Eksternal
Cabut semua perangkat yang tidak penting untuk fungsi komputer Anda. Ini termasuk speaker, printer, dan semua perangkat USB yang tidak perlu. Komputer Anda mungkin tampak tidak mengenali hard drive Anda karena koneksi USB yang rusak. Terkadang perangkat USB Anda mengalami kegagalan fungsi dan menarik terlalu banyak daya dari komputer. Saat suatu perangkat menarik daya terlalu banyak, komputer mati sendiri atau menonaktifkan port yang menarik daya berlebih untuk mencegah lonjakan yang dapat merusak komputer Anda.

Reset SMC
Pengontrol Manajemen Sistem memandu banyak yang Pengaturan ini dapat menyebabkan masalah dengan prosedur daya dan boot dan mungkin menunjukkan gejala yang menyerupai masalah hard drive. Cobalah mengatur ulang SMC untuk memastikan bahwa masalah Anda tidak terkait dengan salah satu dari banyak pengaturan yang ditangani SMC. Pada desktop Mac Anda dapat mengatur ulang SMC dengan mematikan komputer, mencabut adaptor daya dan menunggu 15 detik sebelum mencolokkan dan menghidupkan komputer. Pada MacBook dengan baterai yang dapat dilepas, matikan komputer, cabut kabelnya, lepaskan baterai dan tahan tombol daya selama lima detik. Lepaskan tombol daya, ganti baterai, pasang kembali komputer dan nyalakan komputer untuk melihat apakah masalah telah teratasi. Pada portabel dengan baterai yang tidak dapat Anda lepaskan, matikan komputer dan pasang adaptor MagSafe. Tekan dan lepaskan tombol "Shift-Control-Option" bersama dengan tombol daya secara bersamaan, lepaskan dan kemudian nyalakan komputer Anda.

Disk Startup dan Perbaikan
Terkadang Mac Anda mungkin kehilangan jejak lokasi disk startup. Ini bisa terjadi ketika Anda memaksa komputer Anda untuk mematikan menggunakan tombol power, atau ketika aplikasi yang baru diinstal menimbulkan kekacauan dengan sistem Anda. Anda dapat secara manual memilih disk startup dengan menahan tombol "Option" saat komputer melakukan booting. Untuk memeriksa kesalahan pada disk, klik pada hard disk yang berlabel "OS X Recovery" dan pilih opsi "Disk Utility". Setelah berada di dalam Utilitas Disk, klik tab "Pertolongan Pertama", pilih disk Anda dan kemudian klik tombol "Perbaiki".

Instal ulang Mac OS
Jika sistem operasi Anda rusak parah, instal ulang mungkin satu-satunya pilihan. Jika Disk Utility memberi tahu Anda tentang kegagalan hard disk, Anda harus segera mencadangkan data sebanyak mungkin dan menginstal hard drive baru jika memungkinkan. Jika tidak, Anda dapat menahan tombol "C" saat komputer dinyalakan dan pilih opsi untuk "Instal Ulang OS X" dan ikuti petunjuk untuk menginstal ulang sistem operasi Anda. Proses menginstal ulang sistem operasi Anda menghapus semuanya, jadi pastikan Anda mencadangkan sebanyak mungkin data.

Sangkalan
Informasi dalam artikel ini berlaku untuk OS X Mountain Lion. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312253.html

Perangkat keras
  • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

    Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

  • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

    Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

  • Cara Menghapus Hard Drive Komputer Gateway

    Menyeka hard drive Gateway dapat dilakukan dengan perangkat lunak yang mungkin sudah Anda miliki dan bahkan tidak mengetahuinya. Sebagian besar sistem komputer Gateway dilengkapi dengan dua CD ROM: Gateway Restoration CD dan CD Cadangan Sistem Operasi. Artikel di bawah ini akan memberi tahu Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com