whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggabungkan Hard Drive pada Mac

Memartisi hard drive Mac berarti memecah hard drive menjadi dua atau lebih drive terpisah. Hard drive yang dipartisi dapat berguna untuk menjalankan dua sistem operasi pada satu Mac, seperti menjalankan Mac OS X pada satu dan Windows pada yang lain. Namun, itu juga berarti ukuran keseluruhan kedua hard drive akan lebih kecil. Untuk mengembalikan hard drive ke bentuk tunggal aslinya, Anda harus menggabungkannya. Selama Anda memiliki Mac OS X 10.5 atau lebih tinggi, Anda dapat dengan mudah menggabungkan hard drive pada Mac.

Langkah 1
Masukkan DVD Mac OS X Install dengan Disk Utility di dalamnya. Nyalakan kembali Mac Anda dan tahan tombol C untuk mem-boot dari disk.

Langkah 2
Buka Disk Utility di desktop Mac.

Langkah 3
Pilih hard drive dari daftar drive di sisi kiri jendela.

Langkah 4
Pilih 'Partisi' dari menu tab di bagian atas jendela. Klik "Saat ini".

Langkah 5
Pilih partisi hard drive yang ingin Anda gabungkan dengan hard drive lainnya.

Langkah 6
Klik pada tanda minus di sudut kiri bawah jendela. Jendela baru akan terbuka. Tekan "Hapus".
Seret ikon partisi hard drive ke ikon hard drive penuh. Jendela baru akan terbuka. Tekan "Ya". Hard drive akan digabung menjadi satu.

Kiat
Cadangkan kedua drive sebelum Anda menggabungkannya.
Jika Anda menggabungkan lebih dari satu hard drive, Anda harus menghapus semua drive lain selain hard drive yang Anda gabungkan.

Peringatan

  • Drive yang Anda pilih untuk bergabung dengan hard drive lain akan menghapus semua informasi tentangnya sebelum penggabungan berlangsung.

    Item yang Anda perlukan

  • Mac OS X 10.5 atau lebih tinggi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301680.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membangun Kembali Hard Drive

      Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

    • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

      Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

    • Cara Mencerminkan Drive USB

      Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com