whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Jenis Kabel Micro USB

Micro USB adalah jenis koneksi USB faktor bentuk terkecil. Ada dua jenis koneksi dan variasi USB 3.0 keduanya dalam standar Micro USB. USB Micro-A dan USB Micro-B secara fisik tidak dapat dipertukarkan dan kabel harus cocok dengan jenis koneksi perangkat yang terhubung. Jenis koneksi Micro USB sering digunakan pada perangkat di mana port koneksi standar dan Mini USB terlalu besar untuk praktis. Kabel Micro USB menawarkan kinerja yang sama dengan ukuran standar.

Standar Koneksi USB
USB adalah standar koneksi perangkat periferal yang paling banyak digunakan oleh komputer dan elektronik lainnya. USB adalah teknologi yang kompatibel dengan mundur dan maju, yang berarti memungkinkan perangkat yang menggunakan generasi berbeda seperti USB 2.0 dan USB 3.0 untuk bekerja bersama selama perangkat menggunakan kabel koneksi yang tepat. Perangkat lintas generasi akan turun ke standar USB terendah. Menurut PC Magazine, perangkat USB 1.1 dapat mentransfer data pada 12Mbps, perangkat USB 2.03 dapat mentransfer data pada 480Mbps dan perangkat USB 3.0 dapat mentransfer data pada 4800Mbps. Sebagian besar kabel USB dilengkapi colokan Tipe-A di satu sisi yang dimaksudkan untuk digunakan dengan komputer atau perangkat pengisi daya.

Kabel USB Micro-B
USB Micro-B adalah standar yang biasa digunakan oleh seluler telepon dan perangkat elektronik kecil lainnya. Port Micro-B untuk perangkat USB 1.1 dan USB 2.0 tampak identik. Tipe Micro-B menampilkan konektor laki-laki dan perempuan pada kabel, memungkinkan perangkat yang berbeda untuk menggunakan kedua jenis koneksi. Biasanya, telepon seluler akan menampilkan konektor sisi pria dan kabel akan menampilkan konektor wanita. Konektor dan port Micro-B memiliki sudut-sudut yang meruncing, memberikan port tersebut tampilan segi enam setengah.

Kabel USB Micro-A
USB Micro-A adalah jenis koneksi yang disukai untuk perangkat USB On The Go. Menurut PC Magazine, USB OTG berbeda dari koneksi USB normal karena memungkinkan dua perangkat untuk berkomunikasi tanpa komputer untuk memfasilitasi koneksi. Jenis Micro-A USB digunakan bersama dengan perangkat USB Micro-B; Perangkat USB OTG dilengkapi soket Micro-AB yang menampilkan port untuk kedua jenis koneksi. Kabel USB Micro-A memiliki konektor persegi panjang, khusus perempuan.

Kabel USB 3.0 - Perangkat yang menggunakan port USB-Micro-A dan Micro-B revisi 3.0 memiliki fitur port koneksi dua-soket. Tipe-A dan Tipe-B masih menggunakan standar koneksi yang berbeda. Ukuran konektor kabel yang digunakan oleh USB 1.1 dan USB 2.0 Micro USB standar tidak cukup besar untuk secara fisik menangani kecepatan koneksi USB 3.0. Untuk menjaga kompatibilitas, perangkat Micro USB 3.0 memiliki kabel yang terbagi menjadi dua konektor. Salah satu konektornya kompatibel dengan kabel Type-A atau Type-B yang lama, sedangkan yang lainnya hanya digunakan oleh koneksi USB 3.0. Menurut situs web teknologi The Verge, Samsung Galaxy Note 3 adalah ponsel pertama yang menampilkan jenis port Micro USB 3.0.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312215.html

Perangkat keras
  • Apa Berbagai Jenis Kabel Serat Optik?

    Kabel serat optik dan teknologi transmisi data serat optik merevolusi transfer data pada akhir abad ke-20. Dengan mengkodekan data sebagai pulsa cahaya, bukan pulsa listrik, kepadatan data pada kabel serat optik jauh melebihi rekan-rekan tembaga mereka. Data dikirim, secara harfiah, pada kecepatan c

  • Jenis-jenis Memori Eksternal

    Memori eksternal dapat berarti banyak hal tetapi apa yang kebanyakan orang pikirkan adalah penyimpanan portabel. Penyimpanan portabel dapat berkisar dari flash drive portabel, hard drive, atau kartu memori yang digunakan dalam perangkat seperti kamera. Menggunakan memori eksternal adalah cara yang b

  • Jenis-jenis Kabel TV

    Lima jenis kabel tersedia untuk televisi dan hiburan Anda, masing-masing dengan kualitas dan jenis sinyal yang berbeda. Kabel Video Komponen - Kabel video komponen mentransmisikan sinyal video definisi tinggi dengan memisahkan sinyal menjadi tiga bagian berbeda. Kabel Komposit Kabel ini biasa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com