whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Mengapa Angin Mengganggu Penerimaan Dari Antena TV Saya Dalam Ruangan?

Angin kencang dapat menyebabkan kekacauan dengan penerimaan televisi digital apakah Anda memiliki antena TV luar ruang atau antena loteng yang dipasang di loteng atau set-top. Sementara antena luar rentan terhadap gerakan langsung oleh angin, terutama jika dipasang pada tiang tinggi, masalah untuk antena dalam ruangan biasanya adalah gangguan multi-jalur yang disebabkan oleh pohon-pohon terdekat yang bergoyang tertiup angin. Dalam situasi ini Anda perlu memasang kembali antena atau menyingkirkan pohon untuk menstabilkan penerimaan televisi digital Anda.

Penerimaan TV 'Line of Sight'

Untuk televisi digital optimal penerimaan, antena membutuhkan garis pandang yang jelas ke arah menara siaran TV. Setiap struktur besar di sepanjang garis pandang ini, seperti bangunan atau pohon terdekat, dapat menyebabkan sinyal putus. Bangunan tidak cukup bergerak dalam angin untuk memengaruhi kekuatan sinyal yang diterima oleh antena televisi luar atau dalam ruangan, tetapi pohon yang biasanya tidak memengaruhi penerimaan TV Anda dapat mengganggu sinyal saat bergerak dan berayun dalam angin kencang.

Interferensi Multi-Jalur
Sebuah pohon yang terletak di depan antena televisi Anda dapat menyebabkan masalah penerimaan yang dikenal sebagai gangguan multi-jalur penundaan pendek. Sinyal dari menara siaran TV tumpang tindih dengan kacau di belakang pohon dan ini menyebabkan drop-out pada saluran TV tertentu ketika angin berhembus dan memindahkan pohon. Masalahnya biasanya terbatas pada saluran televisi digital UHF frekuensi tinggi. Di area sinyal yang lebih lemah, interferensi multi-jalur dapat menyebabkan hilangnya sinyal digital-televisi Anda sepenuhnya pada saluran UHF.

Antena Indoor dan Outdoor - Delay singkat interferensi multi-jalur dapat memengaruhi indoor dan outdoor antena, tetapi masalahnya sering lebih buruk dengan antena dalam ruangan karena biasanya menerima sinyal yang lebih lemah daripada antena eksterior. Antena set-top dalam ruangan biasanya hanya disarankan untuk digunakan di area sinyal kuat yang dekat dengan menara siaran TV. Antena yang dipasang di loteng akan sering memberikan hasil yang lebih baik daripada antena portabel, tetapi antena luar sering penting untuk area sinyal lemah atau penerimaan televisi digital jarak jauh yang dapat diandalkan.

Pemecahan Masalah
Untuk mengatasi masalah multi- masalah jalur gangguan, pindahkan antena ke posisi lain atau tebang pohon. Jika Anda tidak dapat atau tidak ingin menebang pohon karena berada di properti tetangga, pilihan pemecahan masalah Anda terbatas pada antena. Jika Anda menggunakan antena set-top dalam ruangan, cobalah memindahkannya ke posisi lain di ruangan untuk memaksimalkan penerimaan dalam kondisi berangin. Sebagai alternatif, pertimbangkan untuk meningkatkan ke antena yang dipasang di loteng atau antena eksterior di atap atau gable-end. Pasang antena sejauh mungkin dari pohon untuk meminimalkan efek interferensi multi-jalur dalam kondisi berangin. Jika gangguan terjadi pada saluran VHF, antena yang lebih besar terkadang dapat memperbaiki masalahnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311565.html

Perangkat keras
  • Bagaimana Antena TV Luar Ruang Bekerja?

    Tinjauan Meskipun tampaknya kebanyakan orang memiliki kabel saat ini, atau setidaknya salah satu antena satelit kecil itu, masih banyak rumah tangga yang mengandalkan antena TV luar ruangan untuk mendapatkan sebuah sinyal. Meskipun ini jelas bukan penemuan baru, antena TV luar ruang yang baik masih

  • Cara Mengonversi Antena Rooftop ke Penerimaan Digital

    Televisi digital telah menggantikan analog, tetapi banyak rumah tangga masih mencari cara terbaik untuk menerima siaran over-the-air. Untuk rumah yang sudah memiliki antena atap, antena yang sama biasanya dapat digunakan untuk penerimaan digital hanya dengan beberapa penyesuaian. Ini berfungsi u

  • Bagaimana Saya Mengatur Antena Dalam Ruangan untuk Layanan Digital?

    Antena dalam ruangan dapat digunakan untuk menerima TV digital seperti analog. Anda dapat menggunakan antena analog dan TV, asalkan Anda memiliki kotak konverter, tetapi antena digital berfungsi lebih baik. Dengan konversi penuh waktu ke TV digital, sebagian besar stasiun sekarang mentransmisikan se

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com