whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghubungkan Laptop Dell ke Sony Bravia Television

Ketika datang ke televisi hiburan rumahan, salah satu jalur paling canggih di pasaran adalah garis Bravia (kependekan dari "Resolusi Terbaik Audio Visual Arsitektur Terpadu") dari Sony. Selain menjadi Internet siap, TV ini juga dapat dihubungkan ke perangkat periferal, seperti laptop. Jika Anda ingin menghubungkan laptop Dell Anda ke Sony Bravia TV Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, tergantung pada model Bravia dan Dell Anda. Yang pertama adalah melalui kabel VGA (Video Graphics Array) standar, sama seperti yang digunakan untuk menghubungkan monitor komputer. Yang kedua adalah dengan menggunakan kabel HDMI (High Definition Multimedia Interface) dari PC ke TV. Setelah kabel yang sesuai terhubung, laptop Dell harus dengan mudah mendeteksi Sony Bravia dan mengirimkan display-nya ke TV.

Koneksi VGA

Langkah 1
Matikan kedua laptop dan Sony TV.

Langkah 2
Hubungkan satu ujung kabel VGA ke output di laptop Dell. Hubungkan ujung yang lain ke input VGA di bagian belakang Sony BRAVIA.

Langkah 3
Hidupkan TV dan laptop.

Langkah 4
Akses Sony Bravia menu dengan menekan tombol "Menu" yang terletak di remote atau di TV. Pilih "Input" pada menu. Gulir ke bawah ke "Computer" dan tekan "Enter" untuk memilih.

Langkah 5
Klik Mulai pada laptop Dell dan pilih "Control Panel."

Langkah 6
Klik "Tampilan" di dalam "Control Panel." Pilih "Sesuaikan Resolusi."
Pilih "Detect" agar laptop Dell mendeteksi Sony Bravia. Atur output Sony dan monitor laptop Dell pada layar panel kontrol dengan menyeret monitor ke posisi yang Anda butuhkan. Pastikan tombol "Tampilan duplikat" dicentang, sebagai lawan untuk memperluas layar laptop ke Bravia. Sekarang Anda seharusnya dapat melihat tampilan Dell di Sony TV. Klik "OK" setelah selesai.

Koneksi HDMI

Langkah 1
Matikan TV Sony dan laptop Dell.

Langkah 2
Hubungkan satu ujung kabel HDMI ke laptop dan ujung lainnya ke input Sony Bravia HDMI di bagian belakang TV.

Langkah 3
Hidupkan laptop dan Sony.

Langkah 4 - Akses menu Sony dengan remote atau tombol yang terletak di TV. Pilih "Tampilan" dari menu.

Langkah 5
Gulir ke koneksi HDMI pertama pada menu menggunakan tombol arah kendali jarak jauh atau tombol pada konsol Sony. Konfirmasikan pilihan Anda dengan menekan "Enter."

Langkah 6
Akses pengaturan tampilan pada laptop Dell dengan mengklik Mulai dan kemudian pilih "Control Panel."

Langkah 7
Klik "Tampilan" di dalam "Control Panel." "Select "Adjust Resolution."", 3, [[Klik "Detect" agar laptop Dell mendeteksi Sony Bravia melalui koneksi HDMI. Anda sekarang seharusnya dapat melihat tampilan Dell di Sony TV.
Atur monitor di layar sesuai kebutuhan dengan menyeretnya ke dalam panel kontrol display. Pastikan bahwa tombol "Tampilan rangkap" dicentang, sebagai lawan untuk memperluas layar laptop ke Bravia. Klik "OK" setelah selesai.

Item yang Anda butuhkan

  • Kabel VGA
  • Kabel HDMI


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310457.html

  • Perangkat keras
    • Cara Bersihkan Layar Laptop Dell

      Layar laptop Dell menggunakan teknologi liquid crystal display (LCD), yang beroperasi terutama dengan menyinari lampu latar melalui zat kristal cair yang disimpan di antara dua pelat kaca di dalam layar plastik yang rapuh, dilapisi, dan plastik. Karena itu, layar laptop, seperti semua layar LCD,

    • Cara Mengkalibrasi Ulang Baterai Laptop Dell

      Salah satu tantangan terbesar yang dimiliki pemilik laptop adalah memperpanjang usia baterai laptop mereka. Baterai laptop Dell umumnya tahan lama, tetapi masa pakai baterai juga akan tergantung pada bagaimana seseorang menggunakan komputernya. Cara efektif untuk memperbaiki kondisi baterai lapt

    • Cara Menghubungkan Laptop Anda ke Televisi Anda

      Hampir semua laptop baru hadir dengan kemampuan untuk terhubung ke televisi. Sambungkan laptop Anda ke TV untuk memanfaatkan layar tontonan yang lebih besar, serta menonton film yang dialirkan ke laptop Anda di televisi. Menghubungkan laptop Anda ke televisi Anda dapat dilakukan dengan kabel yang be

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com