whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Antena Sederhana untuk Meningkatkan Penerimaan dari Penerima Radio FM

Penerimaan radio FM tergantung pada jarak antara penerima Anda dan menara pemancar. Penerima tanpa antena terpasang menerima sinyal terkuat, tetapi ini mungkin rentan terhadap gangguan dan sinyal hanyut. Antena sederhana tidak hanya menstabilkan sinyal dari stasiun yang kuat, ini memungkinkan penerima Anda mengenali stasiun dengan pemancar yang kurang kuat dan pada jarak yang lebih jauh. Antena dipol sederhana dalam konfigurasi dan menggunakan bahan yang murah dalam konstruksi. Memasang antena seperti itu di luar ruangan meningkatkan efektivitasnya.

Langkah 1
Ukur 28-3 /4 inci dari salah satu ujung kabel Anda. Bungkus beberapa putaran pita listrik pada saat itu. Ini mewakili panjang gelombang seperempat yang disetel ke tengah pita radio FM.

Langkah 2
Pisahkan kabel dari ujung ke pita. Sebarkan kabel ke arah yang berlawanan. Ini adalah dua kutub antena dipol Anda. Gunakan penari telanjang kawat untuk melepaskan 1/2-inch insulasi dari ujung antena Anda dan putar ujung yang terbuka untuk mencegah keruntuhan.

Langkah 3
Pasang setiap ujung yang terbuka ke salah satu dari dua terminal sekrup pada penerima Anda ditandai untuk antena FM. Longgarkan kedua sekrup, dengan tangan atau dengan obeng, tergantung pada penerima Anda. Bungkus kabel yang terbuka di sekitar ulir sekrup dan kencangkan. Tidak masalah kabel mana yang terhubung ke setiap terminal.
Perpanjang dan sesuaikan kutub antena Anda untuk mendapatkan hasil terbaik. Antena dipol adalah arah, sehingga mengubah lokasi dan orientasinya akan memengaruhi penerimaan. Masing-masing stasiun akan terpengaruh secara berbeda. Gunakan perangkat keras atau pita tambahan untuk mengimprovisasi dukungan untuk antena Anda.

Tip
Antena dipol sederhana meningkatkan penerimaan tanpa antena sama sekali. Penyempurnaan lebih lanjut dapat dilakukan dengan meninggikan antena, memindahkannya ke luar ruangan dan menjauh dari penghalang, dan menambahkan kabel koaksial dan balun (filter elektronik sederhana) ke desain dasar Anda.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kawat pengukur cahaya dua kaki konduktor dua kaki
  • Pita pengukur
  • Pita listrik
  • Wire strippers
  • Mounting hardware


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101310281.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat Amplifier Audio Sederhana

      Audio amplifier digunakan untuk memperkuat gelombang suara yang telah dikonversi menjadi sinyal listrik. Penguat audio harus memperkuat sinyal input tanpa menimbulkan distorsi sinyal. Satu jenis penguat audio yang sederhana dapat dibangun menggunakan sirkuit terintegrasi yang disebut penguat opera

    • Cara Membuat Antena Loop untuk Radio AM

      Penerimaan radio AM bisa sedikit rumit, mengingat sifatnya yang sangat terarah. Namun, karakteristik antena loop yang dibangun dengan baik dan unit yang dibeli secara komersial terutama kosmetik. Karena penerimaan AM hampir sama hubungannya dengan lokasi seperti konstruksi antena, Anda dapat mem

    • Cara Membuat Antena TV dan Amplifier

      Penerimaan TV dapat disentuh dan berjalan paling baik. Namun, penerimaan dapat ditingkatkan secara dramatis menggunakan amplifier dan antena. Sangat mungkin untuk membuat amplifier dan antena Anda sendiri untuk penerimaan televisi dengan sedikit kerja keras. Bangun amplifier TV Langkah 1 Guna

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com